Serial Maya(44): Liburan bersama keluargaku

Maya(44) Disneyland -1Ini pertama kalinya saya berlibur bersama keluarga keluar negri ditahun 2014.  Biasanya saya travel bersama keluarga hanya disekitar Victoria, Australia dan Queensland. Tetapi kali ini anak menantu dan cucu2 saya memutuskan utk berlibur ke negara Jepang, Korea dan Indonesia bersama saya. Sayang sekali anak perempuan saya yg kedua tidak mau ikut serta.

Kami berlibur dibulan Desember dimana Jepang dan Korea sedang musim dingin sedang Indonesia bermusim panas. Karena travel dengan anak kecil cukup ruwet maka kami berenam membawa 8 buah koper. 1 koper mereka khusus utk baju2 musim panas di Indonesia.

Karena diperkirakan sangat dingin di Jepang dan Korea otomatis kami membawa baju2 tebal yg tentu saja memakan bny tempat dikoper. Tp kami tidak bisa menghindarinya.

Maya(44) Disneyland -2Perjalanan kami dimulai tgl 21 Desember menuju ke Tokyo. Anak perempuan saya sudah mengatur semua tempat2 yg akan dituju dan saya banyak mengatur akomodasinya.

Maya(44) Disneyland -3Kami semua begitu excited terutama anak dan menantu dan cucu2 karena pertama kalinya buat mereka berlibur di Jepang dan kedua kalinya buat saya.

Maya(44) Disneyland -4Tetapi baru kali inilah saya pergi diwaktu musim dingin.

Maya(44) Disneyland -5Anak menantu memang sangat menyukai negara Jepang dan memang sudah menjadi impian mereka utk berkunjung ke Jepang.

Tibalah kami di Haneda Airport dan menginap semalam di Hotel kawasan Airport karena kami tiba dimalam hari.

Keesokan paginya tujuan kami adalah mengunjungi Disneyland dan Disney-sea,  makanya kami memilih tinggal di Hilton Hotel, Disneyland. Karena saya belum pernah berkunjung kesitu maka saya excited juga.

Sudah menjadi keharusan bagi anak2 untuk mengunjungi taman yang cukup terkenal di Jepang yaitu Tokyo Disneyland.

Maya(44) Disneyland -6Tokyo Disneyland adalah taman bermain terbesar dan paling banyak dikunjungi di Jepang. Selain karena lokasinya yang berada dekat dengan Tokyo, suasana taman bermain dan atraksi serta hiburan sangat menakjubkan dan menyenangkan. Membuat orang-orang Jepang dan wisatawan mancanegara berkali-kali berkunjung ke sini.

Taman ini memiliki luas mencapai 465,000 m² dan merupakan taman bermain dan resort Disney pertama yang dibangun di luar Amerika. Dan taman ini dibuat mirip dengan Disneyland yang terletak di Anaheim, California yg sudah saya kunjungi.

Tokyo Disneyland terletak di Urayasu, Chiba, Jepang dan pertama kali dibuka pada tanggal 15 April 1983.

Hari itu kami menjelajah Disneyland. Karena suasana Natal maka Disneyland dipenuhi dengan lampu2, lazer dan animation cantik skl. Meskipun saya sudah tua tetapi saya menikmati Disneyland. Saya cukup kuat berjalan dari pagi sampai malam karena malam hari suasana semakin cantik. Saya senang sekali bs melihat cucu2 saya begitu gembira menikmati permainan2 di Disneyland.

Maya(44) Disneyland -7Saya suka mengelilingi Disney Gallery. Bertemu dengan mini dan Mickey mouse dan macam2 karakter dan menonton parade dengan berbagai karakter disney bagus sekali.

Wah anak2 jaman sekarang begitu dimanjakan. Saya teringat waktu saya masih kecil, saya cukup puas pergi kepasar malam.

Keesokan harinya kami berkunjung ke Tokyo DisneySea, dunia fantasi baru Disneyland dengan berbagai macam permainan air. Di sini kita bisa melihat atraksi 20000 Leagues Under the Sea, Journey to the Center of The Earth.

Maya(44) DisneySea -8Begitu masuk ke DisneySea, saya menemukan sebuah globe raksasa yang super EPIC like you’ve never seen before. Megah sekali.

Maya(44) DisneySea -9Dengan pemandangan design dan arsitektur yang sangat klasik dan unik, saat memasuki area utama Tokyo DisneySea, saya melihat semacam danau yang bersih dan di belakangnya ada Giant Volcano yang setiap beberapa waktu ‘meletus’, keluar api dan keluar suara-suara gemuruh. Keren abis.

Maya(44) DisneySea -10Ada area paling indah di Tokyo DisneySea, karena satu area ini bener-bener dibikin suasananya kayak di Venice!

Maya(44) DisneySea -11Bangunannya, jembatannya, artnya, temboknya, sampai ada sungai kecil di tengahnya dengan gondola yang bisa kt sewa ala Venice.

Maya(44) DisneySea -12Wah menarik skl DisneySea ini. Selama 3 hari kami semua puas main2 disana.

Saya akan lanjutkan jalan2 di Tokyo diserial selanjutnya. Mudah2an pembaca belum bosan dengan negara Jepang.  (Mayasari-A70)-FR