logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Akun penebar Kebencian di Tulungagung sebagai kerja Sampingan

Akun penebar Kebencian di Tulungagung sebagai kerja Sampingan(news.detik.com)-TULUNGAGUNG; Rohmad Koerniawan (38), pengelola akun medsos penebar fitnah dan ujaran kebencian ke sejumlah pejabat di Tulungagung akhirnya tertangkap. Belakangan diketahui pekerjaan Rohmad sebenarnya.

Saat jumpa pers di Polres Tulungagung, warga Desa Serut, Kec-Boyolangu, Kab-Tulungagung itu mengaku mengelola akun FB Puji Ati dan Imam Insani di sela2 pekerjaan utamanya. “Saya kerjaan se-hari2 sebagai pedagang ban bekas,” kata Rohmad, (23/11/2018).
Ia juga mengaku mengelola kedua akun dalam kurun satu tahun terakhir atas pesanan dari sejumlah oknum wartawan dan pejabat. Dari situ, ia mendapatkan imbalan materi. “Iya saya dapat untung (dari pengelolaan status medsos Puji Ati, red),” ujar Rohmad.

Namun polisi belum merinci berapa besar pendapatan Rohmad dari mengelola kedua akun penebar fitnah dan ujaran kebencian tersebut.
Kini Rohmad harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan mendekam di tahanan Polres Tulungagung. Polisi menjerat Rohmad dengan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman maksimal enam tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, tersangka tertangkap saat di rumah saudaranya. Polisi juga mengamankan lima saksi yang diduga menjadi pemesan dan penyuplai data untuk medsos yang dikelola Rohmad.

“Saat ini baru satu tersangka, untuk saksi 5 orang, saat ini kami periksa secara maraton. Tersangka kami tangkap saat santai di rumah saudaranya,” kata Tofik. (III/III; Adhar Muttaqin; Bahan dari : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4315176/akun-penebar-ujaran-kebencian-di-tulungagung-ternyata-kerjaan-sampingan)-FatchurR

One Response to Akun penebar Kebencian di Tulungagung sebagai kerja Sampingan

  • Sidharta says:

    Di zaman now ini, etika dan moral banyak diabaikan, Allah sdh diubah bentuknya menjadi kekuasaan, harta dan …..wanita! Inikah tanda2 akhir zaman?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita