logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Disabilitas tetap bisa berkarya

Disabilitas tetap bisa berkarya(m.mediaindonesia.com)-AKTOR Bertrand Antolin menyapa dan menemui ratusan disabilitas di Kota Surakarta, yang memperingati Hari Disabilitas Nasional-2018. Kehadirannya menyemangati kaum berkebutuhan khusus itu untuk terus berkarya dan mandiri, di tengah keterbatasan fisik.

 

Irma (43) disabilitas yang sukses jadi pengusaha keset kain perca yang  go international dihadirkan. Membuktikan kecacatan bukan halangan.

 

“Mbak Irma Suryati ini jadi inspirasi saya. Belum lama saya kenal, mengagumkan dan membuat saya bangga. Di tengah keterbatasan yang dimiliki, dia jadi pengusaha dan mampu memotivasi, sesama disabilitas dan ribuan napi, untuk dibekali keterampilan membuat keset berkarakter,” kata Bertrand saat berdialog dengan kaum disabilitas.

 

Irma Suryati yang cacat tulang belakang akibat jatuh sebelum lulus dari SMAN 1 Semarang itu mencoba menginspirasi bagi sesama disabilitas yang hadir. Dikisahkan perjalanan yang dihadapi sebelum jadi produsen sekaligus eksportir keset ke sejumlah negara, terutama Australia.

 

Irma terus merangsek ke puluhan LP di Tanah Air, untuk membina napi agar terlibat pembuatan keset perca berkualitas siap ekspor.

 

Dari Kab-Tegal, Hartono (43), warga Desa Kajen, Kec-Lebaksiu, hidup dengan keterbatasan fisik. Ia se-hari2nya berjalan pakai kedua kakinya.Ia bisa menghidupi keluarga, bekerja sebagai perajin batu nisan.

 

Untuk memproduksi batu nisan itu, Hartono tidak pakai tempat khusus. Dia memanfaatkan teras depan rumahnya untuk ruang produksi. Setiap hari Hartono selalu mencetak batu nisan. Dia lakukansendiri tanpa dibantu karyawan.

 

Mulai menyiapkan alat cetak, mengaduk pasir dan semen, menjemur, serta mengecat dilakukan sendiri. Dia hanya mematok Rp80 ribu untuk sepasang batu nisan. (Penulis: WJ/JI/N-2; Bahan dari : http://m.mediaindonesia.com/read/detail/201843-kaum-disabilitas-tetap-bisa-berkarya)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita