Azura Luna Mengaku Sosialita Indonesia Dan Menipu

Azura Luna Mengaku Sosialita Indonesia Dan Menipu(megapolitan.kompas.com)-JAKARTA; Belakangan, ulah Azura Luna, penipu ulung, ramai dibincangkan. Azura, WVI yang menetap di Hong Kong, kini jadi buruan interpol setelah menipu banyak korban di negeri itu. Modusnya, dia mengaku konglomerat di Indonesia dan mendekati kalangan jetset di sana.

 

Dia kerap menipu korban dengan berjualan tas, perhiasan, hingga menggelapkan uang. Korbannya beragam, dari pengusaha dalam negeri hingga luar negeri. Berikut fakta, wanita yang membuat resah.

 

1-Tidak tinggal di kawasan elite

Faktor yang membuat Azura terlihat kaya itu beredarnya kabar Azura tinggal di perumahan mewah di kawasan Kemang, Jaksel. Untuk memastikan kebenaran ini, Kompas.com menyambangi rumahnya  Kamis (12/12/19). Ppemilik rumah membantah Azura pernah tinggal di rumah itu.
Pemilik rumah membenarkan alamat KTP Azura Luna itu alamat rumahnya. L (60) pemilik rumah mengatakan, Azura numpang alamat. L tidak menjelaskan detail proses “menumpang” alamat itu. “Dia waktu itu belum siapa-siapa. Kami kenal karena dia datang di acara kami. Kan kami punya toko wine, jadi dia datang ketika kami ada acara pembukaan, dia lewat aja gitu masuk ke dalam,” kata L.
2-Anak yatim dan memohon dijadikan anak angkat

Melihat L orang berkecukupan, aksi Azura belum berhenti. Azura meyakinkan untuk menjadikan dirinya sebagai anak angkat L. Dia mohon dijadikan anak angkat. “Kami enggak ada hubungan keluarga, enggak ada apa–apa. Kami kenal dia begitu sajalah, tapi dia ngaku-ngaku anak angkat kami ke mana-mana,” kata L. Beruntung L segera sadar niat buruk Azura tidak akan berjalan mulus.

“Dia mengaku enggak punya orangtua, tapi punya warisan besar. Pokoknya banyak bohongnya” ucap L.

 

3-Mengaku punya aset di luar negeri

Di depan L, Azura mengisahkan ibunya punya harta banyak sehingga dia akan mewarisi aset melimpah. Kepada L (60), Azura mengaku “Ibunya ada di luar negeri punya rumah berapa belas kamar. Kita sampai sekarang enggak tahu dia ibunya siapa, macam–macamlah bohongnya,” kata L saat dikonfirmasi, Kamis.

 

4- Azura mengaku lulusan Harvard

Kepada orang yang sudah dia tipu, Azura juga mengaku lulusan universitas kenamaan dunia, yakni Harvard dan Brown University. Informasi ini beredar melalui orang yang sempat mengenal Azura Luna di Indonesia. “Tapi kami cek tidak benar. Kalau kami balikin, dia kayak gelagapan,” kata L saat dikonfirmasi.
Azura juga kerap bohong soal kota kelahirannya. Tidak ada konsistensi jawaban kota kelahiran yang diucapkan. ”Dia bilang lahir di Jerman, Amerika, di Banyumas. Ngomongnya enggak konsisten, dari situ saya bisa lihat,” kata dia.

 

5-Azura sering tinggal di hotel mewah

L mengatakan, menurut orang yang mengenal, penipu yang tengah jadi buronan polisi Hong Kong ini kerap tinggal di hotel kelas internasional di kawasan SCBD jika di Jakarta. “Dia selalu di Ritz-Carlton, tinggal di Presidential Suite,” ujar L saat dikonfirmasi pada Kamis. Namun, L tidak tahu pasti siapa yang membiayai Azura selama di Ritz-Carlton.

 

Bila kembali ke Hong Kong, Azura sering cerita menetap di tempat yang tidak kalah mewah. “Kalau di Hong Kong biasanya di (hotel) Four Seasons,” kata dia. L menduga semua yang didapat Azura itu hasil dari menipu di dalam dan luar negeri. Salah satu cara Azura dengan mengumbar kisah, seakan dirinya orang kaya. Sehingga banyak korbannya yang terbuai dan dapat dikelabui oleh Azura.

 

6.-Sempat dimaki korban saat di Hong Kong

Azura disebut bertemu dengan satu korbannya di Hong Kong bulan lalu. Tidak tanggung-tanggung, korbannya memaki Azura saat bertemu. Hal ini dikatakan pengusaha oleh L (60), saat dikonfirmasi pada Kamis.

 

“Bulan lalu anak dari teman saya yang jual wine di Hong Kong lihat dia. Karena sudah kesal, jadi dia enggak mau ngomong banyak. Dia (Azura Luna) bilang apa kabar, dijawab ‘Not good’, dia marah-marah karena kesal,” kata L. L tidak rinci, alasan teman anaknya yang membantah pertanyaan Azura saat bertemu. Namun, L tidak heran hal itu. Pasalnya, banyak yang jadi korban Azura, tak terkecuali dirinya.

 

  1. Mengaku sosialita dan menipu di Hong Kong

Azura jadi perbincangan hangat di media karena penipuannya. Perempuan Indonesia ini dikenal sebagai penipu ulung. Dengan tipu dayanya, dia mengelabui beberapa pengusaha di berbagai negara. Azura juga menipu bermodus jualan tas palsu, perhiasan, hingga menggelapkan sejumlah uang. Dia dikenal mudah berkamuflase di kalangan atas dengan cara menghadiri acara–acara yang didatangi kalangan orang kaya.

 

Di acara itu Azura mengumbar kisah dia salah satu orang terkaya di Indonesia sehingga korbannya percaya. Kini, pelan-pelan kedoknya terbuka pasca-kepolisian Hong Kong membongkar kasus penipuan nya. Penyidikan dilakukan atas dasar laporan dari beberapa orang yang menjadi korban Azura.

 

(Artikel ini telah tayang diKompas.com dengan judul “7 Fakta Kelihaian Azura Luna, Mengaku Sosialita Indonesia dan Menipu di Hong Kong”, Penulis : Bonfilio Mahendra Wahanaputra Ladjar; Editor : Sabrina Asril; Bahan dari : https://megapolitan.kompas.com/read/2019/12/14/12464231/7-fakta-kelihaian-azura-luna-mengaku-sosialita-indonesia-dan-menipu-di?utm_source=LINE&utm_medium=today&utm_campaign=messaging)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita