4 Cara Mengawali Hari Dengan Lebih Bugar Dan Bertenaga

4 Cara Mengawali Hari Dengan Lebih Bugar Dan Bertenaga(merdeka.com)-Selain rutin ikut senam, hari berbeda saya OR jalan kaki. Kadang saya singgah di rumah teman saya untuk diajak ikutan jalan jalan. Namun ada saja yang bermalasan dan gak mau ikut, karena kurang bugarlah. Berikut disajikan kenapa seseorang kurang bugar mengawali harinya dari sumber ini :

 

Hal-hal yang kita alami dan rasakan pada pagi hari bisa mempengaruhi produktivitas kita. Melakukan hal yang tepat bisa membuat kita jadi lebih bugar dan bertenaga dalam menjalani hari.

 

Mengawali pagi hari dengan tidak menyenangkan bisa sangat mempengaruhi bagaimana kamu menjalani hari itu. Ketika kamu merasa stres dan terganggu pada awal hari, selanjutnya rasa itu tak bakal hilang dan kamu juga tidak produktif.

 

Rutinitas pagi yang tertata dan terencana bisa membuat tetap bugar dan bertenaga sepanjang hari. Hal ini bisa membuatmu lebih tenang dalam menjalani hari.

 

Sejumlah hal mudah yang bisa dilakukan di pagi hari ini dan menentukan kelanjutan hari  Anda. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah cara mudah mengawali hari dengan lebih bugar dan bertenaga.

 

1-Hanya nyalakan satu alarm

Untuk memastikan Anda benar-benar bangun, biasanya bakal memasang lebih dari satu alarm. Namun ini rupanya bukan merupakan ide yang baik dan sebaiknya hanya pasang satu alarm saja.

 

Pasanglah alarm 30 menit sebelum jam bangun yang biasa dilakukan. Sebagai alarm, gunakan musik yang menenangkan agar Anda merasa segar dan tak terganggu ketika terbangun.

 

2-Buat tujuan yang sederhana

Hal-hal yang kamu alami dan rasakan pada pagi hari bisa mempengaruhi produktivitas Anda. Melakukan hal yang tepat bisa membuatmu menjadi lebih bugar dan bertenaga dalam menjalani hari.

 

Mengawali pagi hari dengan tidak menyenangkan bisa mempengaruhi bagaimana Anda menjalani hari itu. Ketika Anda merasa stres dan terganggu pada awal hari, selanjutnya rasa itu tak bakal hilang dan kamu juga tidak produktif.

 

Rutinitas pagi yang tertata dan terencana bisa membuat Anda tetap bugar dan bertenaga sepanjang hari. Hal ini bisa membuatmu lebih tenang dalam menjalani hari.

 

Selagi Anda menikmati cahaya matahari pagi, canangkan satu tujuan yang sederhana dan pikirkan bagaimana cara memenuhinya. Tujuan yang bakal Anda lakukan ini bisa cukup sederhana seperti keinginan untuk berlari lebih jauh.

 

Hal ini bisa menstimulasi dopamin yang mengatur sistem di otak. Melakukan hal ini bisa membantu otak fokus dalam menyelesaikan tujuan untuk mendapatkan hadiah.

 

3-Jauhi Gadget

Pada pagi hari, setidaknya beri waktu bagi diri sendiri tidak menggunakan gawai baik untuk pekerjaan maupun media sosial. Anda bisa menghabiskan waktu dengan menenangkan diri sembari minum kopi atau bermeditasi untuk menyiapkan pikiran dan tubuh.

 

4-Berolah raga

Berolahraga di pagi hari tak hanya membuat Anda tetap bugar namun juga dapat fokus lebih baik. Aktivitas fisik selama beberapa menit di pagi hari bisa member Anda energi untuk menjalani hari.

 

Sejumlah hal tersebut bisa Anda lakukan agar lebih siap menghadapi hari. Tak hanya secara fisik, hal ini juga dapat berdampak positif secara mental.

 

(RWP; Rizky Wahyu Permana; Bahan dari : https://www.merdeka.com/sehat/4-cara-mudah-untuk-mengawali-hari-dengan-lebih-bugar-dan-bertenaga.html)-FatchurR *

One Response to 4 Cara Mengawali Hari Dengan Lebih Bugar Dan Bertenaga

  • Rutinitas bikin jenuh pikiran, aplgi kala pagi hari sehabis tidur malam, merupakan pantangan jk hrs menghadapi suatu problim yg wajib bg org terdekat/keluarga, praktis saat baru bangun itu dibawah sadar kita msh blm siap menghadapi urusan. Dipastikan timbul masalah yaitu kemarahan yg tdk terkendali bahkan bisa brutal akibatnya. Hendaknya saat baru bangun alangkah baiknya sdh tersedia kopi/teh/coklat atau sejenis minuman ringan sbg kegiatan awal sambil merenung apa acara selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita