logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Kebaikan itu selalu ada

Berbuat baik mestinya hal wajar dan menguntungkan kita dalam jangka panjang. Namun kadang manusia melakukan sebaliknya. Yuk kita ikuti cuplikan ini yaitu Sipolos.com berikut ini : Hidup ini tidak mudah, kita paham hal ini.

 

Belakangan semua lebih terasa sulit, bahkan sekedar memenuhi kebutuhan pokok kita harus berjuang mati2an. Harga mahal, pekerjaan yang sulit di dapatkan, atau masalah2 yang terjadi di tengah keluarga kita terasa melelahkan. Lalu, haruskah kita ambil tindakan2 yang mudah untuk mengatasinya?

 

Kisah janda muda

Terrjadi di Kansas, AS. Seorang janda muda punya 6 orang anak mengalami masalah keuangan berat. Ia tak lagi bisa memenuhi kebutuhan anak2nya. Sekedar memberi makanan layakpun ia tidak mampu. Hidupnya sebagai ortu tunggal berat, setelah kematian suami, ia menghidupi 6 anak usia 2,5-15.

 

Sarah Robinson, begitu nama wanita itu. Suatu hari ia mendatangi sebuah supermarket besar di kotanya, dengan harapan ia dapat menemukan berbagai kebutuhan anak-anaknya di sana. Tak ada uang yang dibawanya, dan ia mengambil sejumlah barang di sana tanpa membayarnya.

 

Miris, mengingat ke-6 anaknya butuh makanan dan barang lain : Popok dan pakaian hangat. Ia tidak memiliki uang beli kebutuhan itu. Seperti dugaannya, petugas toko memergoki perbuatannya dan  melaporkan ke polisi setempat.

 

Rasa takut masuk penjara dan juga khawatir kondisi anak2nya, membuat wanita ini tak bisa menahan airmatanya. Perbuatannya jelas salah dan itu diakui penuh penyesalan. Sarah makin ketakutan ketika Mark Engravelle petugas kepolisian Kansas menangani kasusnya. Bayangan penjara  jelas di matanya.

 

Namun tak seperti dugaannya, polisi bijak ini menginterogasi tanpa memborgol tangan Sarah. Ia mengantarkan wanita itu ke “rumahnya” yang berupa mobil, sebab setelah kematian suaminya ia  kehilangan rumahnya dan tinggal di mobil bersama anak2nya.

 

Mark trenyuh dan sedih melihat kondisi anak2 Sara, bahkan mereka tak memiliki sepatu dan hanya bertelanjang kaki. Polisi ini membawa Sarah dan anak2nya ke supermarket itu, dan membelikan mereka sepatu serta beberapa makanan yang dibutuhkan mereka.

 

Ia belikan barang2 yang akan dicuri Sarah, agar wanita itu bisa memenuhi kebutuhan anak2nya selama beberapa waktu. Sarah sadar kesalahannya dan ia menyesal atas perbuatan yang dilakukannya. Wanita ini mengucapkan terima kasih ke Mark yang baik dan membantunya, meski ia berbuat kesalahan.

Lalu, Mark membawa mereka kembali dan kisah ini diketahui  banyak orang di wilayah itu.

 

Kantor polisi tempat Mark bekerja menerima banyak telepon, mereka ingin membantu Sarah dan membuat hidup wanita itu dan anak2nya jadi lebih layak. Banyak bantuan datang setelah kejadian itu Sarah bersyukur atas semua itu.

 

Seperti kisah hidup Sarah Robinson yang berat, kita mungkin punya masalah2 dan cobaan hidup. Jangan putus asa dan menyerah, sebab ada kebaikan yang selalu datang di kehidupan kita.

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://www.sipolos.com/jangan-putus-asa-kebaikan-itu-masih-tetap-selalu-ada/)-FatchurR

One Response to Kebaikan itu selalu ada

  • Harry Reksosanudra says:

    Kisah Sarah & Mark, tangan Tuhan bekerja menurut caraNYA, melalui “setan” yg memaksa Sarah jd “Pencuri” ternyata kuasa Allah dlm diri Mark bekerja dg sempurna, dari rasa iba berbelas kasihan pd Sarah, membuahkan banyak simpati warga desanya. Pd akhir cerita nya kebutuhan Sarah terpenuhi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita