logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Sarapan Roti berbahayakah untuk kesehatan

sarapan roti dan telur (pekanbaru.tribunnews.com)-Roti sering dijadikan sebagai menu makanan termudah disajikan saat sarapan. Beberapa lembar roti dapat langsung dikonsumsi dengan praktis cukup menambahkan selai kacang, coklat, atau menambahkan lembaran keju di tengahnya.

 

Atau kita dapat beli varian2 roti yang dijual di pasaran dengan ber-jenis2 rasa dan isi daging di dalam roti dan rasanya makin nikmat jika ditemani secangkir kopi atau susu. Roti itu santapan lezat dan dipandang dapat menyehatkan bagi sebagian orang.

 

Namun, anggapan itu tak sepenuhnya benar. Roti tawar berdampak buruk. Banyak ahli kesehatan  menganjurkan kita agar tidak mengonsumsi terlalu banyak roti, karena roti tidak baik bagi tubuh. Roti tawar putih umumnya terbuat dari tepung yang minim atau tidak ada nutrisinya. Berikut fakta tentang roti yang tidak baik untuk kesehatan:

 

1-Sebagian besar roti terbuat dari campuran bahan kimia : Bromate atau iodate yang dapat merusak kesehatan. Studi yang dilakukan Center for Science and Enviroment (CSE)  mengemukakan roti penuh dengan bahan kimia yang perlahan bergerak melalui sistem pencernaan.

 

2-Mengonsumsi terlalu banyak roti dapat menyebabkan pertambahan berat badan, ini karena karbohidrat, garam, gula halus, dan pengawet dalam kandungan roti menghasilkan kenaikan berat badan.

 

3-Kandungan roti tidak memiliki serat apapun sehingga sulit dicerna pada usus, dan roti akhirnya akan mengendap lama pada organ usus dan menyebabkan racun di dalam tubuh.

4-Roti terbuat dari bahan dasar tepung yang ber-indeks glisemik tinggi dan menghasilkan kenaikan gula darah sehingga dapat menyebabkan diabetes.

 

5-Roti mengandung banyak fruktosa yang terdapat pada jenis makanan olahan, hampir semua jenis roti mengandung gula fruktosa. Kandungan gula fruktosa berdampak buruk bagi kesehatan terutama ginjal dan darah. Mulailah kurangi mengonsumsi roti sebagai menu sarapan atau makanan kamu saat diet ya.

 

(Berita ini sudah terbit di Tribunnews.com dengan judul Sering Makan Roti Saat Sarapan? Ketahui Lima Faktanya yang tak baik bagi kesehatan; Editor: Raya Desmawanto Nainggolan; Bahan dari : Tribun Lampung dan  http://pekanbaru.tribunnews.com/amp/2017/08/09/ternyata-sarapan-pakai-roti-berbahaya-untuk-kesehatan)-FatchurR

One Response to Sarapan Roti berbahayakah untuk kesehatan

  • Harry Reksosamudra says:

    Ternyata mkn roti beresiko macam2 terutama menggumpal diperut mengakibatkan gangguan pencernaan dll. Bg pemakan nasi, roti disiapkan sekedar praktis jk lapar bisa lgs dimkn, jd tdk menimbulkan masalah serius. Lain dg org Barat/Eropa yg mkn annya roti, apa mtk jg terpengaruh resikonya ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita