ratusan bunga mekar bersama

Manfaat Mandi Di Malam Hari(beritasatu.com)-Membersihkan diri atau mandi itu hal wajib yang dilakukan tiap hari. Setelah beraktivitas seharian dan tiba di rumah larut malam, membuat sebagian orang memilih mandi di saat malam hari.

 

Namun, amankah mandi malam bagi kesehatan? Tidak sedikit yang mengatakan bahwa mandi malam bisa memicu reumatik, namun faktanya itu hanya mitos. Sampai saat ini belum ada penelitian yang membuktikan hal tersebut. Menurut dr. Alvin Nursalim, SpPD dari KlikDokter, ada pun sejumlah manfaat dari mandi saat malam hari.

 

1-Membantu tidur lebih cepat

Mandi dengan air hangat dapat membantu Anda lebih cepat tidur dan nyenyak. Mandi juga dapat merilekskan tubuh dan melemaskan ketegangan otot.

 

2-Mencegah jerawat

Tahukah? Mandi malam dapat mencegah tumbuhnya jerawat di wajah lho! Kata David Lortscher, MD, dermatolog bersertifikat sekaligus pendiri Curology yang dilansir oleh Bustle mengatakan membersihkan tubuh dengan sabun yang mengandung zink dapat membantu melawan jerawat di tubuh.

 

3-Mencegah kontaminasi bakteri

Banyak bakteri yang menempel di kepala, jika Anda tidur dengan rambut kotor tentu bisa membuat bantal dan kasur terkontaminasi bakteri, sehingga wajah menjadi rentan berjerawat.

 

Bakteri yang berkumpul di rambut akibat bersandar ke dinding, kursi di angkutan umum atau tempat lainnya, jika Anda tidak mencuci rambut, semua bakteri bisa berpindah.

 

(Winda Ayu Larasati; WIN; Bahan dari : KlikDokter, Bustle dan

https://www.beritasatu.com/kesehatan/583482/manfaat-mandi-di-malam-hari-bagi-tubuh)-FatchurR *

4 Responses to Manfaat Mandi Di Malam Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
alamo
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar