Kopi instan sachet

Bahaya Kopi Sachet , Kandungan Kimia, Hipertensi Hingga Kanker. Anda suka minum kopi sachet? Waspadai dampaknya. Prof Ahmad Subagio, pakar pertanian yang juga Ketua Lembaga Penelitian (Lemlit) Uned Jember, mengingatkan, kopi instan, terutama yang dikemas sekali minum, dan mengandung krimer, bisa menimbulkan efek buruk bagi kesehatan, salah satunya hipertensi.

 

“Kandungan krimer nabati didalamnya berpotensi negatif pada kesehatan jika dikonsumsi dalam jangka panjang karena berpotensi menimbulkan hipertensi dan penyumbatan pembuluh darah. Pasalnya, krimer nabati tidak dapat dicerna sempurna oleh tubuh,”

 

Kata pakar pengolahan pangan lulusan Jepang itu, baru-baru ini. Ahmad memperagakan percobaan kecil dengan tiga buah lilin, kemudian menaburkan krimer nabati di atas lilin tersebut. Hasilnya, nyala lilin semakin membesar, bukan sebaliknya, mati.

Pemicunya, krimer nabati bersifat eksplosif, mudah meledak atau eksplosif tinggi sehingga kurang bagus untuk kesehatan. “Terlalu banyak mengkonsumsi kopi krimer, sama halnya dengan memasukkan kolesterol kering dalam tubuh, karena sifatnya yang tidak bisa dicerna oleh tubuh itu.

 

Boleh mengkonsumsi kopi instan, tapi sewajarnya ,” kata dosen Fakultas Teknologi Pertanian Unid itu. Kalau Kopi putih, sebenarnya bukan jenis kopi putih. Warna putih didapat dari estrak gula atau minyak nabati yang diekstraksi. Parahnya lagi, proses ekstraksi bahan itu menggunakan bahan kimia.

 

“Proses pembuatannya juga tidak memenuhi standar kesehatan, kopi disangrai dengan suhu kecil, sehingga kandungan kafein dan asam tidak turun. Hal itu dilakukan, agar warna bubuk yang dihasilkan tidak terlalu hitam.
Kopi putih juga tidak bagus untuk kesehatan, karena bahkan bisa menyebabkan kanker” tutur penemu modifiedcassava flour (mocaf) in in itu.( Andre Wajudibroto, sumber : IZN – pdpersi.co.id dan https://www.facebook.com/TiongHoa.Indonesia/posts/10153071179902258)

Catatan : Silahkan anda tambahkan mencari literatur lain, untuk bahan pertimbangan anda

One Response to Kopi instan sachet

  • GoHwieKhing King Gaudi D50 sampai A60 says:

    Jaman keserakahan para produsen seperti sekarang ini, hidarai sebisa mungkin makan makanan yang diproses oleh pabrikan. Utamakan yang olahan dapur sendiri. Termasuk kopi, ayo balik minum kopi tubruk bikinan dapur sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita