Piknik murah meriah di sekitar Bogor

a-Curug CiganeaPertanyaan kerap muncul dari tetangga atau anggota keluarga “Kemana nih liburannya”. Untuk yang kantongnya lagi kering kerontang harus pintar-pintar memilih tempat berlibur, pilih tempat yang nyaman, anak-anak suka dan yang pasti biaya akomodasinya  irit. Alternatif tempat liburan yang mengasyikan banyak tapi yang murah, jelas ada dan banyak.

 

Biasanya tempat yang murah meriah itu yang bernuansa alam, contohnya Curug, Pantai atau bisa juga hutan cagar alam. Kalau outbond kayaknya gak cocok untuk yang lagi kanker alias kantong kering karena biayanya relatif mahal meskipun outbond terbilang alami, waterboom apalagi janganlah.

 

b-Masjid Muammar QadaffiBagi saya  tempat favorit  selalu yang bernuansa alam yang masih natural seperti : Curug atau yang penting alamnya memukau. Di wilayah Bogor terbilang mudah mencari tempat bernuansa alami, Kebun Raya Bogor, dan Curug di daerah Gunung Halimun Salak  banyak pilihannya, ada Curug Nangka, Curug Cigamea, Curug Pangeran, Curug Seribu, dll  atau Curug Cilember dekat Puncak Cipanas Bogor.

 

Pernah saya menjelajah ke daerah Sentul City. Disana terhampar padang Golf, asyik karena udaranya segar, memandang hamparan rumput hijau memiliki sensasi. Sepertinya ketagihan untuk pergi kesana, karena waktu itu kami belum sempat mencapai  puncak bukitnya.

 

Tak lupa kami mampir ke tempat dua mesjid megah, di sekitar Sentul yaitu Mesjid Andalusia dan Mesjid Muammar Qaddafy. Bangunannya keren, tapi sayang sampah bertebaran dimana-mana, sepertinya belum ada pengelolaan yang baik. Jauh sekali dibanding dengan Mesjid Dian Al-Mahri atau yang terkenal dengan sebutan mesjid Kubah Emas di Depok Bogor.

 

c-Masjid Kubah emasMulai dari bangunan yang serba berlapis emas sampai pada pengelolaan mesjid yang rapi, bersih oleh pengurus tersebut terlihat asri dan membuat para jama’ah betah berlama-lama. Semoga pengelolaan kedua mesjid di Sentul meniru baiknya pengelolaan mesjid Kubah Emas. Kebersihannya  harus diperhatikan karena ini menyangkut tempat beribadah.

 

Menikmati kemegahan dan keagungan ciptaan Allah dalam setiap titik perjalanan menyusuri alam merupakan kenikmatan tak terkira. Berlibur tidaklah harus mahal, karena nilai kebersamaan dengan keluarga tercinta yang utama dan mendekatkan diri kita dengan pencipta alam raya adalah rasa bentuk syukur yang tak ternilai harganya.

 

(http://wisata.kompasiana.com/jalan-jalan/2012/05/17/alternatif-pilihan-piknik-murah-meriah-bersama-keluarga-tercinta-di-akhir-pekan-462989.html)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita