Rachmat Julio Sosok Ramainya Labuan Bajo Saat Pandemi

(lifestyle.sindonews.com)- LABUAN BAJO ; Berkat kerja keras membangun citra dan kepercayaan masyarakat untuk berwisata saat pandemi perlahan mulai membuahkan hasil berkat kampanye #KembaliBerwisata.

 

Terbukti pasca dibukanya objek Wisata Labuan Bajo dan sekitarnya pada Juli-2020 oleh pemerintah, sudah ramai kembali dikunjungi wisatwan. Perlahan mereka yang keseharian menggantungkan hidupnya pada wisatawan kembali senyum lebar. Tentu upaya ini tidak lepas dari buah pikiran dari Rachmat Julio yang merupakan inisiator kampanye #KembaliBerwisata.

 

Ia bercerita, untuk melancarkan misi Pariwisata itu, ia harus menguras waktu dan pikirannya dan juga harus mengeluarkan biaya pribadinya agar Labuan Bajo dan objek wisata lain kembali ramai dikunjungi oleh wisatawan.
Pemilik operator wisata Anjani Trip itu menyebut, untuk mengangkat kampanye #KembaliBerwisata ini, dia mengandeng influencer papan atas : Awkarin, Sabai Tama, Keanu dan influencer terkemuka lain. Bbiayanya bukan sedikit tanpa suntikan dana dari pemerintah. Hal ini hanya untuk menghidupkan kembali industri Pariwisata yang beberapa bulan ini mati suri akibat pandemi.

 

“Tujuan gue pengen ekonomi pariwisata di Labuan Bajo bangkit lagi. Alhamdulillah terbukti, dari batch pertama di bulan Agustus yang gue datengin 6 influencer papan atas sekarang gue sebahagia itu ngeliat Labuan Bajo sudah mulai ramai lagi,” kata dia.”Inisiatif gue ngebuat campaign #KembaliBerwisata di Labuan Bajo dengan menggunakan kocek sendiri.

 

Gue ngebentuk program tiap bulannya ingin menggandeng influencer/public figure di Indonesia guna menstimulus kembali semangat berwisata ke para calon traveller dan mensosialisasikan kembali,” kata pemilik Anjani Trip, salah satu agent tarvel terbesar yang beroperasi di Labuan Bajo dan Raja Ampat itu.

 

Julio mengaku senang saat objek wisata kembali ramai. Para pemilik kapal mulai di booking, para meilik jasa transportasi mulai bekerja lagi bahkan indsutri perhotelan tumbuh sehingga ekonomi masyarakat kembali bangkit.

 

“Tentu ini bukan semata promosi bisnis saya. Ratusan tarvel agen dan yang menggantungkan hidupnya di Labuan Bajo. Bila saya hanya berdiam diri, Labuan Bajo akan mati, bayangkan berapa banyak usaha dan bisnis mereka yang tutup dan berapa banyak keluarga yang terlantar,” urai Julio.

 

Kampanye #KembaliBerwisata yang digaungkannya itu berhasil meyakinkan masyarakat untuk tidak lagi takut berwisata. Karena setiap agnen atau opertor travel selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

 

Dia berharap kampanye #KembaliBerwisata didukung pemerintah sebagai bentuk dukungan kepada UMKM dan salah satu cara mendobrak kembali perekonomian nasioanl. Selain itu ia berharap seluruh pelaku industri wisata harus berjiwa yang sama dan berani untuk melakukan hal ini agar indutri pariwisata dalam negeri bangkit kembali.

 

“Gue rasa di setiap destinasi Indonesia harus ada yang berani mendobrak kayak gue. Agar publik ngelirik,” tambahnya. Dengan niat tulus, kampanye ini terus disuarakan dan kolaborasi dengan publik figur akan diteruskan hingga akhir-2020 meski duit sendiri. Ia akan membuat event besar dengan menggandeng 150 travel agen yang ada di Indonesia pada 2-4 Oktober-2020.

 

“Kita bareng-bareng jualin Labuan Bajo lg serentak. Keinginan gue tidak banyak, hanya ingin Labuan Bajo dan destinasi wisata lain kembali ramai. Gue rindu ngeliat temen-temen lainnya bisa dapet makan yang layak seperti sebelumnya,” tandasnya

 

(aww; Andryanto Widodo; Bahan dari : https://lifestyle.sindonews.com/read/162990/156/rachmat-julio-sosok-di-balik-ramainya-labuan-bajo-saat-pandemi-1599977389)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita