Dipuji Saat Juara Satu Jebolan Indonesian Idol Ini Justru Telat Pil Pahit

Dipuji Saat Juara Satu Jebolan Indonesian Idol Ini Justru Telat Pil Pahit(star.grid.id)- Masih ingat dengan owela Idol? Nowela adalah jebolan ajang pencarian bakal Indonesian Idol yang kala itu dielu-elukan namanya. Bukan tanpa alasan, perempuan berdarah Papua-Batak ini berhasil menyabet juara satu Indonesian Idol Season 8 yang digelar 2013.

 

Seiring berjalannya waktu, nasib baik tampaknya belum berpihak pada Nowela. Menyandang gelar juara tak membuat Nowela dapat eksis di dunia tarik suara. Ada masa di mana Nowela merasa lagu yang dinyanyikannya tak ada yang melejit.

 

“Aku ada di masa dimana laguku tidak ada yang hits,” ujar Nowela dikutip dari YouTube Merry Riana, (30/12/20). Karier Nowela setelah 7 tahun lulus dari Indonesian Idol justru menurun. “Laguku tidak ada yang laku, pekerjaanku, off air-ku makin menurun, permintaan menyanyi makin menurun,” lanjutnya.

 

Tak pelak, Nowela kadang sedih melihat rekannya sukses di dunia hiburan. “Abis itu aku melihat sosial media, temen-temen seprofesiku masih kerja di mana-mana, terbang ke mana-mana, lagunya hits di mana-mana,” tuturnya. Ada saat Nowela ingin menyerah dan ingin berhenti menjadi penyanyi.

 

“Aku sangat drop secara mental dan aku merasa, ‘kayaknya aku cuma penyanyi di sini aja, gak bisa lebih dari ini’,” ujarnya. “Aku self pity banget saat itu dan aku selalu compared my self dengan penyanyi lain”. Terlebih, pandemi yang menyerang seluruh dunia berdampak pada pekerjaan dan panggung Nowela.

 

Dirinya mengaku harus menganggur 5 bulan tanpa ada pekerjaan manggung sama sekali. “Awal pandemi 5 bulan pertama aku enggak ada kerjaan sama sekali, aku hidup benar-benar ngandelin tabungan”. Namun beruntung Nowela memiliki cara mengatasi kesedihannya dengan cara yang positif.

 

“Aku punya komunitas rohani yang ketika aku drop, mereka doain aku. Itu help saat aku lagi drop, jadi aku tidak lari ke hal-hal negatif, tapi aku lari ke ya siapa lagi kalo kita gak cari Tuhan pada waktu itu,” pungkas Nowela.

 

(Penulis : Rahma; Editor : Tiur Kartikawati Renaa Sari;  Bahan dari : Youtube dan https://star.grid.id/read/452515629/dulu-dipuji-puji-saat-jadi-juara-satu-jebolan-indonesian-idol-berdarah-papua-batak-ini-justru-telan-pil-pahit-lagunya-tak-laku-hingga-terpaksa-lakukan-ini-demi-bert?page=all)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita