logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Bangau yang setia

Bangau yang setiaYuk kita ikuti ceritera mBah HRS : Tahun 1993, di suatu desa kecil ada guru bernama Stjepan, menemukan bangau terluka. Dia bawa pulang bangau itu untuk dirawat, meski bangau itu hidup tapi sudah tidak bisa terbang jauh, kakek yang baik hati itu berkeputusan merawatnya dengan baik. 

 

Dia buat sarang di atas atap rumahnya, pada musim dingin ditaruh ke dalam rumahnya, hal ini berlangsung 8 tahun, satu hari datang seekor bangau jantan dan mereka jadi berpasangan. Bertelur dan menetas jadi beberapa anak bangau.

 

Saat musim dingin tiba bangau jantan itu secara naluri  terbang meniggalkan tempat dingin. Dan anak2 nya juga pergi terbang. Meninggalkan sang induk sendirian. Sang kakek itu merawatnya dengan penuh perhatian. Ketika musim semi tiba, bangau jantan itu datang kembali.

 

Dari Afrika selatan dia menempuh perjalanan 13.000 km. Demikianlah berlangsung selama 16 tahun. Tiap tahun sang jantan pergi setengah tahun dan pada musim semi pasti dia datang kembali. Tiap musim semi pada saat sang jantan datang, penduduk setempat menyiarkan langsung kejadian itu, supaya  orang2 bisa menyaksikan kesetiaan sang bangau.

 

“Meskipun melewati berbagai gunung dan samudra, tetap kembali kesampingmu.” Sepasang bangau yang setia ini membuat terharu banyak orang. (Harry rekso Samudro-A61; sumber dari WA sebelah)-FR..

One Response to Bangau yang setia

  • Terharu membaca kisah sejoli bangau yg setia mendatangi si betina setiap 6 bln, terbang 13000 km melewati terik matahari dan topan badai. Demikian pula si betina dlm lingkungan bukan habitatnya, tetap bisa bertahan hidup, jk ssdih paling2 mengharapkan elusan dr sang kakek yg tlh merawatnya. Lain dg manusia, meski sadar dirinya dipihak yg salah dan galau, kemudian curhat kpd pria lain, dpt dipastikan akan berpindah kelain hati (PIL), rasa ego demikian termasuk kelainan psikis yg disebut egosentris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita