Serial Maya(65)- Pertemuan yg tidak diduga

maya65-santa-monica-bersama-hg-1Dari Las Vegas, saya terbang ke Los Angeles. Di airport semua lancar. Saya berusaha naik bis kecil yg ongkosnya lebih murah drpd taxi. Setelah bertanya2, saya berhasil mendapatkan bis berwarna biru ini. Cukup memusingkan tetapi ketika saya berhasil saya menjadi sangat lega.

Mungkin anda bisa membayangkan dng 2 koper ditangan saya dan travel sendirian diusia 62 tahun rasanya saya cukup gila. Haha.

Saya sampai disebuah hotel yg saya pesan dan sangat puas dng kamar saya yg sangat cantik didaerah Hollywood.

Saya tidak beristirahat tetapi menyusuri jalanan disitu yg mempunyai pemandangan yg indah. Sampai pada jajaran toko2 dan restoran dan mencari tempat makan. Rasanya saya tidak mau melewati seharipun dng beristirahat.

Melatih kaki untuk berjalan sendirian dikota Los Angeles cukup mengesankan. Selain kita tetap fit jg berat badan bisa stabil.

Hari kedua di LA saya dijemput oleh teman Mater Dei yg kira2 lebih 40 tahun tdk bertemu. Wah rasanya senang sekali bertemu ditengah kota Los Angeles ini. Tidak disangka kami bisa bertemu walau memang pertemuan ini kami rencanakan tetapi rasanya tetap seperti mimpi.

Mereka H&G menjemput saya dihotel dan berangkatlah kami ke pantai Santa Monica. Pantai ini cantik sekali. Kami berjalan menyusuri pantai, tentu berfoto dan makan siang di Bubba Gump, sebuah resto seafood yg terkenal karena dibuat shooting film Forest Gump yg dibintangi aktor terkenal, Tom Hanks.

Wah sedapnya makan berbagai macam udang yg dimasak dengan rasa berbeda dng suasana pantai dan cuaca yg sangat indah.

Resto ini saya temui dimana2 di USA. Dari situ kami jalan2 dipusat kota dan sempat berbelanja. Kami juga dinner bersama di Resto Thailand yg sangat nikmat.

Kami kembali berpisah dan berjanji untuk bertemu lagi.

Dihari berikutnya saya bertemu dengan seorang tokoh dari Indonesia yg saya kenal sbg GHK. Dia juga menjadi orang ckp penting di LA saya rasa dan dia sangat aktif di PSSI LA.

Pertama saya mengira ketika dia bilang PSSI saya kira Persatuan Sepakbola Indonesia.

Saya pikir hebat juga orang ini. Tidak tahunya Persatuan Senior Senior Indonesia.

Ini pertemuan pertama saya dng dia dan istri yg mendatangi saya dihotel. Dan luar biasanya saya bisa bertemu dengan dia melalui group IAMDP. Memang hebat group kita.

Saya gembira sekali bisa bertemu dengan orang2 Indonesia diluar negri. Kami berbincang2 di resto hotel saya cukup lama sampai anaknya menjemput kami dan kami meluncur kesebuah pertokoan dan bertemu dengan teman2 Indonesia yg bernama Teman2 Ahok dan sama2 berpose sambil memegang kaos merah bertuliskan teman Ahok.

Kemudian kami makan siang di food court nya, berbagai resto Indo disitu dan saya puas bisa makan rujak cingur dikota Los Angeles. Siapa sangka. Seharian kami bersama2 dan sore hari saya diantar kehotel saya.

Masih ada pertemuan sekali lagi dengan mereka. Bersama H&G dan GHK dng istrinya kami menyantap Thai food. Kemudian kami jalan2 ke Universal Studio sampai malam. Puas sudah pertemuan kami dan saatnya kami harus berpisah.

Keesokan harinya saya berjalan cukup jauh dan naik bus on & off keliling kota LA.

Saya pergi kepusat Chinese Theatre dimana setiap tahun diadakan Oscar Award bagi bintang2 film Hollywood. Dan nama2 bintang film tercetak disepanjang jalan disitu.

Tak lupa tentu saja saya berpose dengan latar belakang tulisan Hollywood yang sangat terkenal.

Saya senang sekali mengingat dulu saya pernah kesini bersama suami saya dan siapa sangka saya bisa kembali lagi kekota ini.

Saya juga kedaerah paling bergengsi di LA yaitu Beverly Hills. Dan melihat kembali rumah yg dibuat shooting film Pretty Woman yg dibintangi oleh Richard Gere dan Julia Roberts. Saking senangnya saya akan film ini mungkin saya sudah menonton lebih dari 3x.

selesailah sudah saya menjelajahi kota Los Angeles dan saya sangat bersemangat mengunjungi kota berikutnya. Ciao.  (Mayasari-A70)-FR