logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Lulus Hanya IPK Tinggi Sudah Masa Lalu

Lulus Hanya IPK Tinggi Sudah Masa Lalu(republika.co.id)-PADANG;  Rektor UNP, Prof Ganefri menyatakan, lulusan perguruan tinggi bermodal capaian indeks prestasi kumulatif (IPK) tinggi itu masa lalu. Di era kompetisi ini justru yang terpenting disamping IPK tinggi itu kemampuan berkomunikasi, literasi IT informasi, kepemimpinan, dan berpikir kritis.

 

UNP terus mendorong lulusannya dapat memanfaatkan dan melakukan inovasi menghadapi revolusi industri 4.0. “Kreativitas dan kontribusi generasi millenial di dunia pendidikan dan sosial budaya jadi hal krusial, sebab mereka adalah generasi yang akan mewarisi bangsa ini,” ucapnya saat pidato wisuda ke-115 UNP yang diikuti 938 sarjana di Auditorium UNP di Padang, Ahad (23/6).

 

Dia mengatakan, Pemerintah telah menetapkan “Roadmap Making Indonesia 4.0” sebagai strategi dalam mencapai target jadi 10 besar kekuatan ekonomi dunia pada 2030. Perkembangan Infrastruktur dan SDM dapat menjadi modal penting melaksanakan revolusi Industri 4.0.

 

Revolusi industri 4.0 tak hanya mengubah industri, tapi juga pekerjaan, cara berkomunikasi, berbelanja, bertransaksi hingga gaya hidup. Untuk itu semua pihak dan pelaku bisnis untuk dapat memberikan dukungan agar anak bangsa mampu berkembang dan mengikuti perkembangan dunia digital.

 

Berkembangnya era revolusi industri akan berpotensi menurunkan kualitas pendidikan dan sosial budaya di negeri ini. Oleh sebab itu kaum milenial mempunyai peranan penting dalam revolusi 4.0

 

Ganefri menyampaikan, memasuki era revolusi industri 4.0 mahasiswa tidak cukup hanya bermodal IPK tinggi, namun kecerdasan emosional jadi hal yang tidak kalah penting menyongsong zaman serba cepat dan digital ini. Era revolusi industri 4.0 akan mengancam 130 juta generasi milenial di Indonesia, dalam kondisi demikian mahasiswa dituntut untuk memiliki kompetensi yang urgensi.

 

UNP pada wisuda yang ke-115 ini meluluskan 938 orang. Terdiri diploma tiga 94 orang, S1 dan D4 kependidikan 443 orang, S1 dan D4 non-kependidikan 257 orang, profesi konselor 25 orang, magister 139 orang dan doktor lima orang. (Ani Nursalikah; Bahan dari : ANTARA dan https://www.republika.co.id/berita/pendidikan/dunia-kampus/ptjqua366/lulus-hanya-dengan-ipk-tinggi-sudah-masa-lalu)-FatchurR *

One Response to Lulus Hanya IPK Tinggi Sudah Masa Lalu

  • Sebenarnya tenaga terdidik itu, mengerti bagaimana memajukan perusahaan secara kolektif bersama, mudah sekali yaitu sense of belonging. Justeru untuk membentuk rasa mwmiliki ini terbentur pd rutinitas yg menjemukan serta proses hierarki tidak berkelanjutan mengakibatkan msg2 terpaku titik tertentu. Oleh krn nya diperlukan suatu upaya dan terobosan meminimalisir stigma yg ada imi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita