logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Kebiasaan membuat perut jadi Buncit

perut buncit(goldokter.com)-Perut buncit itu masalah yang sering dialami orang saat ini, perut buncit bukan hanya mengganggu penampilan saja tapi bisa mengundang banyak penyakit salah satunya diabetes.

Ternyata banyak orang tak sadar telah melakukan kebiasaan2 pemicu perutnya membuncit. Dilansir dari berbagai sumber berikut ada kebiasaan2 yang sebaiknya dihindari karena memicu perut membesar dan membuncit.

 

1-Keseringan Makan Malam
Makan malam 1x atau 2x adalah kebiasaan wajar, namun jika kebiasaan ini diterapkan tiap hari maka bisa memicu perut buncit. Makanan yang masuk ke tubuh malam hari akan menumpuk dan tidak akan dicerna sempurna karena sistem pencernaan mulai beristirahat. Hasilnya pembakaran tak sempurna ini bisa menumpuk dan memicu perut buncit.
2-Makan Saat MarahY

Saat marah sebaiknya hindara makan, sebab kebiasaan melampiaskan pada makanan bisa memicu masalah. Yang anda makan akan tidak terkendali dan membuat asupan lemak jadi lebih banyak, ini bisa memicu lemak menumpuk di perut lebih cepat dan memicu perut buncit.

3-Kebiasaan Makan Cepat

Kebiasaan makan ter-buru2 sebaiknya dihentikan dari sekarang selain bisa memicu perut buncit, makanan yang tidak sempurna saat dicerna juga bisa mengundang penyakit maag atau asam lambung.

4-Keseringan Makan Kentang Goreng

Kentang goreng adalah makanan yang digemari, mungkin anda juga termasuk. Nah tapi dari sekarang batasi jumlah kentang goreng yang anda makan terlalu sering bisa memicu perut buncit.

 

5-Makan Mayones terlalu banyak
Mayones itu bahan makanan yang sering ditambahkan pada makanan tertentu penambah rasa. Agar diketahui mayones merupakan 80% lemak, jadi sebaiknya kurangi mayones jika anda tidak ingin memiliki perut Buncit. (Admin; Bahan dari :  http:// http://www.goldokter.com/2018/05/awas-kebiasaan-kebiasaan-ini-picu-perut.html)-FatchurR

One Response to Kebiasaan membuat perut jadi Buncit

  • Harry Reksosatmudro says:

    Perut buncit hakekatnya menimbulkan banyak permasalahan : gerak tdk gesit, sulit ambil brg jstuh dilantai, jalan buru2 ngos2an, ukuran celana jadi sulit mesti divermak, tidurnya jg susah hal posisi nyaman dll
    Hindari apa yg disebut penyebabnya sebanyak 5 item, minimal dikurangi penyebab mknan jg 3 item penyebab kebiasaan mkn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita