logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical
Komentar baru

Usir Tikus Alami

Tidak dipelihara tapi komunitasnya semakin banyak, rasanya kesal dan jijik jika tikus mulai merambah area rumah. Bukan saja bikin kotor dan merusak rumah, tapi hewan pengerat ini juga sumber penyakit. Tikus merupakan hama yang bisa berkembang dengan cepat, jadi jangan heran pertumbuhannya begitu cepat meski beberapa diantara tikus sudah berhasil ditangkap.
Membasmi tikus memang gampang-gampang susah, beberapa cara yang biasa dipakai adalah dengan diracun, dan dijebak dengan jebakan tikus. Namun terkadang cara itu tidak efektif karena pertumbuhan tikus semakin banyak.
Jangan khawatir, Anda masih bisa membasminya dengan beberapa cara yang tidak repot. Ini bisa jadi perangkap dan pengusir tikus alami, kawanan tikus bisa langsung kabur dengan beberapa cara dibawah ini.
Kotak bekas teh pepermin

Jika Anda penggemar teh pepermin jangan langsung buang kotaknya, tapi gunakan sebagai jebakan tikus. Letakan kotak kosong beserta dua kantong teh celup kering di beberapa lokasi yang sering di lewati tikus. Cara ini sukses untuk mengusir tikus karena aroma peppermint tidak disukai tikus. Anda juga bisa menambahkan kapas yang sudah disemprotkan dengan minyak beraroma pepermin.
Air cuka
Coba campurkan cuka dengan air, lalu semprotkan ke lokasi yang sering dilalui tikus. Aroma cuka yang asam juga dipercaya mengusir tikus.
Pewangi herbal
Aroma pewangi pakaian atau kapur barus yang berbau herbal kuat juga membantu mengusir tikus. Jika dalam bentuk cair, Anda bisa menyemprotkannya di berbagai daerah yang sering dilaluinya atau bisa juga disemprotkan di lemari pakaian, laci dan kolong dapur. Gunakan pewangi pakaian beraroma herbal, karena tikus tidak menyukai aroma herbal.
Tutup lubang yang tidak perlu
Untuk mencegah populasinya Anda bisa mencobanya dengan mencek setiap lubang yang ada di rumah. Jika menemukannya, tutup celah itu. Tikus sangat menyukai lubang atau celah-celah kecil, karena ditempat itulah ia berkembang biak.
Bereskan gudang
Tikus sangat menyukai tempat lembab dan penuh barang. Untuk itu jangan biarkan barang-barang Anda menumpuk di gudang. Rapikan agar tikus tidak bersarang di tumpukan barang.
(FatchurR; bahan dari Denok; http://kabarinews.com/article/Berita_Indonesia/Tips_Trik/Usir_Tikus_Dengan_Cara_Alami/37360)
————-
006Ia-Kembalikan Hadiah 50 ribu dolar-n 9/10/11
Kejujuran yang dilakukan Nate Smith, bocah laki-laki 11 tahun asal Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat pantas ditiru.Meski akibat kejujurannya, Nate harus kehilangan hadiah uang sebesar US$50,000 atau sekitar Rp425 juta yang diperolehnya.

Kisahnya berawal saat Nate mendapatkan kesempatan untuk memukul bola hoki es ke sebuah lubang kecil dalam jarak 27 meter.Jika berhasil memasukkan bola dalam sekali pukul maka Nate akan menerima hadiah uang yang sangat banyak.

Ternyata bocah penggemar olahraga hoki es mampu melakukan ‘hole in one’. Sehingga Nate berhak atas hadiah uang yang disediakan panitia.

Sehari setelah menerima hadiah itu, sang ayah, Pat Smith mengembalikan uang tersebut. Pat mengatakan di rumah Nate mengakui bertindak tidak jujur sehingga memenangkan hadiah tersebut. Nate mengakui bahwa nama saudara kembarnya Nick yang dipanggil panitia untuk melakukan tembakan keberuntungan. Saat namanya dipanggil, Nick tengah keluar stadion bersama seorang temannya.

Pat kemudian menyuruh Nate untuk maju ke tengah lapangan menggantikan saudara kembarnya dan mencoba keberuntungannya.

Awalnya, Pat tidak berniat mengembalikan hadiah uang itu. Namun di rumah mereka,kedua saudara kembar itu terus menerus gelisah karena hadiah yang cukup besar itu. Akhirnya Pat memutuskan mengembalikan hadiah itu karena mereka yakin bahwa kejujuran adalah tindakan terbaik.

Kejujuran keluarga Smith ini mendapat penghargaan dan pujian dari banyak pihak. Sebagai gantinya, Odds On Promotion sebagai penyelenggara kemudian mendonasikan uang sebesar US$ 20.000 dolar atau sekitar Rp 170 juta untuk Asosiasi Hoki Remaja Owatonna tempat Nate dan Nick bermain. Sebagai penghargaan, maka donasi itu diberikan atas nama Nate dan Nick,” tambah Gilmartin ketua Odds On Promotion seperti dilansir AP. (FatchurR; bahan dari Indah Winarso; http://kabarinews.com/article/Berita_Indonesia/Unik/Bocah_Kembalikan_Hadiah_50_ribu_dolar_Amerika/37239)

One Response to Usir Tikus Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita