logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical
Komentar baru

Tekno BBM bisa undo gambar yang terlanjur dikirimkan

Merdeka.com-Tanggal (10/12), pengguna BBM di tanah air bisa mengupdate terbaru aplikasi chatting BBM. Fitur baru yang diberikan oleh update itu : Pertama, pengguna bisa mencari chat, kontak, grup, hingga channel lebih cepat dan mudah. Pengguna dapat me’like’ postingan channel sampai menghapus pesan dalam chat yang tidak Anda inginkan.

 

BBM juga memungkinkan pengguna menarik kembali alias ‘undo’ pesan2 yang terlanjur terkirim, misalnya gambar/foto tidak pantas. Termasuk, melakukan editing pesan yang terkirim di grup chat.

 

BB menambahkan fitur baru pada Glympse (ikon ‘G’ disebelah ikon kamera saat ketik pesan) yang memungkinkan pengguna untuk meminta lokasi dari kontak. Pengguna pun dapat mengirimkan pesan broadcast ke kategori tertentu di daftar kontak Anda.

 

Terakhir, BB telah memperbaiki bug dan menambah performa BBM agar lebih cepat dan bersaing dengan aplikasi chatting lain di Android yang jumlahnya terus bertambah tiap harinya. (BBO; http://www.merdeka.com/teknologi/bbm-update-kini-bisa-undo-pesan-gambar-yang-terlanjur-terkirim.html)-FatchurR

———–

 

Sajian lain, silahkan diikuti saja, tentu tetap menarik :

  1. Jangan nyalakan AC saat mobil nglewati kebanjiran
  2. Pelindo-3 siapkan 20T mengembangkan 25 Pelabuhan
  3. Orang2 pertama yang melakukan Operasi plastic
    1. Koment di FB tanpa internet

————

 

Jangan nyalakan AC saat mobil nglewati kebanjiran

Merdeka.com – Anda terjebak di jalanan banjir? Mungkin ini jadi momok. Adakah solusi untuk menanggulanginya? Selagi pemerintah dan kita tak peduli lingkungan, hal ini sulit teratasi. Karena itu, kita dituntut melakukan trik-trik jitu untuk melewati banjir di jalan. Apalagi jika Anda tak bisa lewat manapun dan harus melewati jalan itu, maka Anda harus melakukan 5 hal ini.

1. Jangan nyalakan AC mobil
Ini tips khusus mobil.  Anda tidak menyalakan AC saat menerjang banjir. Ini dimaksudkan agar AC tidak mengganggu kinerja mesin. Selain itu, untuk menghindari terjadinya korsleting pada kelistrikan mobil.

Bila Anda berhail melewati genangan air yang tidak terlalu tinggi, AC dapat dinyalakan. Tapi saat menyalakan AC, biasanya Anda akan mendengar suara decit dari V-belt yang terciprat air. Anda tidak perlu khawatir, sebab dalam hitungan detik, suara ini hilang dengan sendirinya.

2. Pakai setengah kopling dan gigi terendah
Ini mendasar. Untuk menghindari mesin mati, sebaiknya Anda gunakan transmisi gigi terrendah (pada mobil manual) dan tahan setengah kopling. Besarkan gas mobil hingga putaran 2.500rpm.

Untuk mobil matic, Anda bisa mengemudikan kendaraan pada gigi rendah, pada 1 atau L agar putaran mesin stabil. Aksi ini  dapat meminimalkan air yang masuk ke mesin lewat knalpot / lubang filter udara.

3. Sebisa mungkin ambil jalan tengah
Jika Anda pada kondisi harus melewati jalan banjir, ambillah jalur di bagian tengah. Sebab di tengah biasanya permukaannya lebih tinggi dari di bagian kiri dan kanan. Ini menghindari genangan air yang terlalu tinggi.

Tapi jika air hampir setengah dari mobil Anda, tidak disarankan nekat. Hindari jalan itu agar mobil Anda tidak mogok di tengah jalan dan terlebih lagi dapat mengakibatkan kerusakan fatal.

4. Lakukan pengereman pasca lolos dari banjir
Biasanya, setelah Anda sukses melewati banjir permukaan piringan dan kanvas rem akan basah sehingga dapat membahayakan Anda karena rem tidak pakem. Anda harus melakukan pengereman 2-3x secara halus pasca melewati banjir. Ini otomatis mengeringkan rem dan memastikan rem mobil tetap berfungsi secara baik. (ega; http://www.merdeka.com/otomotif/awas-jangan-nyalakan-ac-saat-mobil-lewati-daerah-banjir.html)-FatchurR

———–

 

Pelindo-3 siapkan 20T mengembangkan 25 Pelabuhan

Merdeka.com-PT Pelindo III berkomitmen membangun konektivitas pelabuhan. Dirut Pelindo III, Djarwo Surjanto mengatakan, pihaknya mengalokasikan Rp 20T untuk jangka 5 tahun mengembangkan pelabuhan penumpang dan barang di 25 lokasi di tanah air.

 

Dana ini bersumber dari kas perusahaan Rp 5T dan pinjaman Rp 15T. “±60-70% (pinjaman). Tadi kan perlu Rp 20T, yang 5T dari dalam 15T dari luar,” kata Djarwo di Hotel Dharmawangsa, Jakarta (10/12). Beberapa lokasi yang akan dikembangkan : Teluk Lamong di Surabaya hingga pelabuhan2 kecil yang masuk lingkup Pelindo III. Djarwo berjanji mempercepat pengembangan pelabuhan itu agar distribusi penumpang dan barang semakin lancar.

 

“Ada 9 pelabuhan, Kalabahi (Alor, NTT), Waingapu (Sumba Timur), Bima (NTB), Kupang (NTT) dan pelabuhan strategis. Dumai (Riau). Jadi pelabuhan2 yang kita perbaiki konektivitinya, harapannya kegiatan ekonomi bisa lebih tumbuh,” ujar Djarwo.

 

Perusahaan ini minta Penyertaan Modal Negara (PMN) membiayai proyek infrastruktur dasar bagi pengembangan dan pembangunan pelabuhan kecil yang tidak bankable. “Pelabuhan kecil di Kalabahi di Alor, Waingapu di Bima. Ini perusahaan nggak bankable. Enggak bisa pinjam ke bank. Saya Kumpulkan uang dari kegiatan bisnis. Tapi apa kita tunggu maka kita akan ajukan PMN untuk bantu Pelindo,”. (idr; http://www.merdeka.com/uang/pelindo-iii-siapkan-rp-20-triliun-untuk-kembangkan-25-pelabuhan.html)-FatchurR

————–

 

Orang2 pertama yang melakukan Operasi plastik

Citizen6, Jakarta Operasi plastik kini lebih dikenal sebagai cara mempercantik wajah dan memperindah tubuh. Wanita dan pria tak segan mengeluarkan uang hingga milyaran untuk mendapat bentuk yang mereka inginkan. Padahal awalnya operasi plastik dilakukan untuk korban kecelakaan dan luka bakar. Lalu bagaimana kisah pasien-pasien operasi plastik pertama di dunia?

 

1. Walter Yeo, pasien operasi plastik pertama di dunia

Seorang pelaut asal Inggris Walter Yeo disebut sebagai orang pertama yang melakukan operasi plastik. Ia mengalami luka di wajah selama Perang Dunia I. Wajah bagian atas serta kelopak mata bawahnya luka akibat Pertempuran Jutland pada tahun 1916.

 

Tahun 1917, Sir Harold Gillies coba mencangkokkan kulit dari bagian tubuhnya yang tidak rusak. Ia diberi kelopak mata baru dengan topeng kulit yang dicangkokkan di wajah dan mata.

 

2. Mademoiselle Geoffre, operasi plastik kaki pertama

Tanggal 17 Februari 1926, Geoffre yang merupakan seorang model melakukan operasi plastik agar kakinya terlihat lebih jenjang. Sayang dokter Charles Dujairer yang mengoperasinya ternyata menjahit luka terlalu tegang.

 

Hal tersebut membuat si model mesti diamputasi dan sang dokter didenda ratusan juta. (Sulung Lahitani Mardinatahttp://citizen6.liputan6.com/read/2379516/ini-orang-orang-yang-melakukan-operasi-plastik-pertama-di-dunia)-FatchurR

————-

 

Koment di FB tanpa internet

Merdeka.com-FB telah menerbitkan update yang memungkinkan pengguna dengan akses internet 2G dapat pengalaman jejaring sosial yang lebih baik hari ini (10/12). Sebelumnya kita bisa me-like dan membagi postingan offline, kini pengguna bisa mengomentari di postingan saat offline atau saat internet terputus-tidak stabil. Komentar itu baru muncul setelah smartphone berhasil online.

 

“Perubahan ini membantu tiap orang di daerah berjaringan internet lemah. Termasuk, mereka yang berada di tempat2 jaringan internet terbatas seperti kereta bawah tanah hingga terowongan,” tulis Facebook dalam situs resminya.

 

Selain bisa berkomentar offline, FB juga mengembangkan bagian ‘News Feed’ atau ‘Kabar Berita‘ agar lebih relevan. Saat internet tidak bersahabat-lemot, postingan2 yang ditampilkan di kolom Kabar Berita adalah postingan yang belum pernah dilihat pengguna sebelumnya namun sempat terdownload datanya saat internet aktif. Hebatnya, postingan yang muncul juga disesuaikan dengan minat pengguna.

 

Fitur Kabar Berita ini rencananya akan diterbitkan setelah FB selesai mencoba dan mendapat feedback atau tanggapan dari pengguna lewat beta tes. “Kami bersemangat mengembangkan ‘Kabar Berita’ untuk semua orang, terlepas dari kecepatan koneksi atau perangkat yang dipakai. (Bbo; http://www.merdeka.com/teknologi/sekarang-komen-di-facebook-bisa-dilakukan-tanpa-internet.html)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita