logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Kereta Api masuk stadion

Cierny Balog – Beberapa negara punya sepakbola yang bikin turis heran. Stadion Dobroc di Slovakia, pinggiran lapangannya dilintasi KA. Tut..tut… Sebelumnya ada stadion di Norwegia yang disebut terindah, di pulau kecil di tengah laut, yang satu ini beda. Inilah Stadion Dobroc milik klub amatir TJ Tatran Cierny Balog di Slovakia.

Media internasional : Independent, Mirror dan EveningStandard seperti dirangkum detikTravel, (24/11/15) menyebut Stadion Dobroc, stadion sepakbola teraneh. Ada lintasan KA di pinggiran lapangan bola Dobroc di Cierny Balog, Brezno District. Dari Kota Bratislava, ibukota negara Slovakia, butuh 2 jam naik mobil sampai di sana.

Cierny Balog bukan destinasi wisata, tapi, stadion bola. Disana bikin turis mau melihat dan geleng2 kepala. Bagaimana ada lintasan KA di stadion? Ceritanya : jalur KA itu lintasan dari Cierny Hron Railway. KA nya ada sejak 1909 untuk mengangkut hasil penebangan kayu2 dan hasil alam lain dari gunung. Lintasan KA 131,9 km menghubungkan Cierny Balog dan Hronec.

 

Ini KA uap. Sempat digunakan transportasi umum 1928 dan dihentikan 1992. Beberapa tahun setelahnya, dibuka sebagai KA wisata. Turis yang naik KA, disajikan pemandangan gunung2 dan hutan lebat. Begitu masuk ke Cierny Balog, siap2 terbelalak karena KA uapnya melintasi pinggir lapangan sepakbola di Stadion Dobroc.

Meski dilewati KA, pertandingan sepakbola tetap berlangsung. Penonton di tribun, mengeluarkan kamera ambil gambar langka yakni KA masuk stadion. Asyiknya,  penonton tak ragu bertepuk tangan dan melambaikan tangan. Walau banyak asap membumbung, toh tak jadi masalah.

Misterinya, hingga kini belum diketahui pendiri stadion dan mengapa membangun stadionnya di sana. Klub sepakbola TJ Tatran Cierny Balog berdiri 1933, artinya lebih dulu ada lintasan KA daripada klubnya.

 

Penelusuran detikTravel, TJ Tatran Cierny Balog berlogo unik. Di laman FBnya, klub itu berlogo KA yang mengangkut bola sepak. (http://travel.detik.com/read/2015/11/24/072422/3078667/1520/ini-baru-aneh-kereta-api-masuk-stadion-sepakbola)-FatchurR

————

Sajian lainnya, monggo dinikmati :

  1. Sabun beraroma duit
  2. Mungkin anda belum tahu
  3. Cegah KKN ASN Banten ikuti Diklat Integritas
  4. Tilang Operasi Zebra meningkat di DKI
  5. Mengenai SN
  6. Ahok dan Haji SN

———–

 

Sabun beraroma duit

Merdeka.com-Pemda Kemerovo Oblast, Rusia membuat sabun beraroma duit bagi petugas pajak. Gubernur Aman Tuleyev beralasan sabun itu membuat pegawai pajak makin suka profesinya dan kian rajin menagih pajak ke wajib pajak, (dilansir situs Odditycentral).

Dia ingin pegawai pajak terus ingat aroma duit itu ke mana pun pergi. Konsep unik ini bukan  pertama, pada 1998 seniman Austria menaruh aroma duit dalam botol. Pada 2011 penelitian Jepang mengungkap produktivitas karyawan bertambah jika mereka mencium aroma duit sepanjang hari.

“Ada beraneka macam aroma sabun, yang satu ini beraroma rubel (mata uang Rusia) segar,” kata dia. Yuleyev dilaporkan sudah menyampaikan idenya itu dalam rapat pembahasan anggaran untuk tahun depan. [pan; http://www.merdeka.com/dunia/rusia-bikin-sabun-beraroma-duit-bagi-petugas-pajak.html]-FatchurR

————-

 

Mungkin anda belum tahu
Masalahan dg semut yang benci timun. TARUH kulit ketimun dekat tempat2 semut ato di lubang semut. Utk mengkilapkan kaca: “Bersihkan dg Sprite”
Utk melepas permen karet dari baju: “Taruh bajunya di dlm freezer selama satu jam”
Utk memutihkan baju: “Rendam baju putih dalam air hangat bersama dg seiris lemon selama 10 menit”

Menghasilkan rambut berkilau: “Beri sesendok teh cuka (vinegar) ke rambut dan cuci rambutnya”
Utk mendapat jus perasan sebanyak2nya dari lemon: “Rendam lemon di air hangat sejam, baru diperas”
Menghindari bau kol saat memasak: “Taruh sepotong roti di atas kol di dlm wadahnya ketika memasak”

Hilangkan tinta dari baju:  “Kasih odol agak banyak di bagian bertinta dan biarkan sampai benar2 mengering, baru setelah itu dicuci”
Utk menyingkirkan tikus: “Tabur lada hitam di tmpt2 yg ada tikusnya. Mereka akan kabur”
Minum air putih sblm tidur.. “Sekitar 90% dari serangan jantung terjadi di dini hari dan resiko ini bs dikurangi dg meminum satu atw dua gelas air putih sblm tidur di malam hari”

Kita tahu air itu penting tp kita tdk pernah tahu ttg saat2 tertentu kita harus minum.
Meminum air di waktu-waktu yg tepat memaksimalkan khasiatnya utk tubuh manusia :
1⃣  1 gelas air putih ketika bangun tidur – membantu mengaktifkan organ2 dalam..

2⃣  1 gelas air putih 30 menit   sblm makan – membantu pencernaan..
3⃣ 1 gelas air putih sblm mandi – membantu menurunkan tekanan darah.
4⃣ 1 gelas air putih sblm tidur – menghindarkan dari stroke dan serangan jantung.

Pepatah Cina mengatakan: ‘Ketika seseorang berbagi yg bermanfaat dan kamu mendpt manfaat dari itu maka kamu punya obligasi moral utk membagi hal itu ke org lain.’ Saya telah melakukan obligasi saya. (Sugeng Wahjudianto-72)-Aguk

—————-

 

Cegah KKN ASN Banten ikuti Diklat Integritas

Pandeglang-Untuk menciptakan pemerintahan bersih dan baik (clean government and good governance) Pemprov Banten mengutus 150 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) ikut Diklat Penggerak Tunas Integritas, di Badiklat Prop Banten, Karang Tanjung, Kab-Pandeglang (10/11). Acara dibuka Sekda Banten Ranta Soeharta.

 

Kepala Badiklat Banten Endrawati mengatakan, diklat ini upaya mengembangkan kebijakan dan penegakan sistem integrasi birokrasi, prasyarat menciptakan pemerintahan bersih, bebas KKN. “Dengan sistem integritas kokoh, diharapkan terwujud pemerintahan bersih, berwibawa dan berkinerja tinggi dalam pelayanan publik,”.

 

Menurut Endrawati, integritas merupakan isu penting dan dijadikan sikap ASN. “ASN di lingkungan Pemprov Banten diharapkan memiliki sikap integritas tinggi mewujudkan clean government dan good governance,” ujarnya.

Sekda Banten Ranta Soeharta menambahkan, tunas2 integritas muncul sebagai kebutuhan terhadap tantangan tugas yang dihadapi ASN. Tanpa prinsip ini, tidak mungkin tercapai efektifitas dan produktivitas. “Saya harap pelaksanaan ini mampu diterapkan di wilayah masing2, serta berdampak positif bagi Prop Banten, karena Anda orang2 terpilih dan terbaik,” ujarnya.

 

Sebelumnya Pemprov Banten bekerja sama dengan KPK men training of trainers (TOT) tunas integritas. Pemprov Banten membuat pergub, pengendalian gratifikasi berbentuk Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG). Pemprov juga melakukan kerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mengenai sosialisasi fraud control plan. (Laurens Dami/WBP; Suara Pembaruan dan http://www.beritasatu.com/nusantara/321183-cegah-kkn-150-asn-banten-ikuti-diklat-penggerak-tunas-integritas.html

————-

 

Tilang Operasi Zebra meningkat di DKI

Jakarta (ANTARA News)-Penilangan oleh Polda Metro Jaya pada operasi zebra di DKI meningkat 28% dibanding tahun lalu.

“Penilangan tahun ini meningkat 22.673 pengendara atau 28% di banding Operasi Zebra 2014,” kata Dirlantas Polda Kombes Risyafudin Nursin. Operasi Zebra 2015 itu dilakukan 14 hari dari 22/10-4/11/15. Operasi Zebra 2015 berhasil menilang 103.633 pengendara kendaraan bermotor. Pada Operasi Zebra 2014 Polda menilang 80.960.

Dari total 103.633 yang ditilang itu, 24.024 pengendara sepeda motor ditilang karena melawan arus. Meningkat dibanding tahun lalu 20% (4.060 pengendara). Pengendara mobil dan kendaraan khusus didominasi pelanggaran menaik-turunkan penumpang bukan tempatnya 16.568 pengendara.

Angka itu meningkat jika dibandingkan operasi zebra tahun lalu yakni 6.685 pengendara atau sebesar 68 persen. (Editor: Desy Saputra; COPYRIGHT © ANTARA 2015 dan Martha Herlinawati Simanjuntak; http://www.antaranews.com/berita/527791/penilangan-operasi-zebra-2015-di-jakarta-meningkat)-FatchurR

———–

 

Mengenai SN

Ini mengenai SN  yg hajatan mantu anak dari istri pertama. Istri pertama dan 3 anaknya Katholik, istri mudanya muslim dan SN jadi mualaf. Dia alumnus Univ. Katholik Widya Mandala Surabaya,  jurusan accounting 1979 dan asli Chinese. Tgl 27/11/15 anak perempuannya menerima sakramen perkawinan di Gereja Katedral Jakpus.

Ternyata SN itu arek Suroboyo, Tionghoa asli alumnus SMA Katholik St Louis Surabaya. SN mantu dan besanan sama juragan tembakau asal Parakan Jateng Oei Yung Gie (SH). SN sekarang  sudah menjadi haji dan punya istri baru lagi. Kasihan melihat muka2 nya saat gladi resik

Sekilas mengenai besan nya yg orang Parakan. SH besan SN pernah dipidana 5 tahun dipotong masa penahanannya. Hal ini sesuai putusan majelis hakim PN Jaksel 2003. Pelaksanaan hukumannya urung karena dia sakit. SH terlibat korupsi BLBI Rp 1,4 triliun. (Go Hwie Khing-A60; dari WA sebelah; kalau berita ini benar)

————

 

Ahok dan Haji SN
SN dan Ahok sama2 politisi keturunan Cina. Tapi keduanya beda lebar. Soal keturunan misalnya, SN seperti ingin menyembunyikan kecinaannya, Ahok terang2an dengan leluhurnya. Panggilannya aja Ahok

SN beragama katolik. Terpilih 3 periode anggota DPR dari pemilihan NTT yang sebagian besar penduduknya katolik. Dia ganti agamanjadi muslim. Tahun ini ber-haji. Kursi ketua DPR-RI didapat mudah. Tidak ada gonjang-ganjing isu agama.

Ahok Kristen. Saat Adyaksa Daut menyarankan dia masuk Islam, agar terpilih jadi Gubernur, Ahok tidak menanggapi serius. Ahok melontarkan kemuakannya jika agama di-bawa2 ke ranah politik. Bagi Ahok, agama itu di atas politik. Dia tidak akan melepas keyakinan untuk terpilih jadi Gubernur.

Soal gaya bicara di publik, SN santun. Suaranya pelan, dengan kata2 normatif. Diksinya khas pejabat orde baru. Dia bisa bicara sedang membela kepentingan bangsa-negara, saat rekaman papa minta saham beredar. Beda dengan Ahok. Gaya bicara Ahok me-ledak2. Spontan. Pilihan diksinya obrolan rakyat kebanyakan. Kita bisa dengar, “UPS nenek lu” dari mulut Ahok.

SN suka bicara tertutup. Dia alergi keterbukan. Awalnya dia berniat mempolisikan Menteri SS yang membawa rekaman pembicaraan SN-Freeport sebagai barang bukti ke MKD, tapi batal. Bagi SN merekam pembicaraan orang, meski pejabat negara yang mencatut nama Presiden, termasuk kriminal.

SN lupa, banyak maling tertangkap karena terekam CCTV. Jika nanti ada maling yang menuntut pengeola minimarket, karena pasang CCTV yang merekam aksi kejahatannya, itu artinya dia maling paling pede sedunia-akhirat.

Ahok suka keterbukaan. Sejak jadi angota DPR rakyat bisa tahu uang reses digunakan Ahok, dan yang dikembalikan ke kas negara. Semua lengkap lampiran kuitansi, dipampang di situs pribadi. Saat jadi Wagub dan Gubernur DKI, Ahok kerap merekam rapat2 pejabat DKI, diupload ke dunia maya. Rakyat bisa tahu apa yang dibicarakannya dan bagaimana para pejabat itu bekerja.

Nama SN sering disebut dalam skandal proyek besar. Sebelum isu terakhir, kita dengar kasus Bank Bali, e-KTP, Penyelewengan dana PON Riau dan mega proyek lain. Ahok dikenal pejabat yang antikorupsi. “Tidak usah berkorban untuk Indonesia. Cukup tidak korupsi, itu sudah memberi sumbangan terbesar bagi rakyat,” ujar Ahok.

Akhirnya kita tidak bisa menilai pemimpin berdasar tampilan luar. Tidak bisa menilai dari ras dan agama yang dianut. Nilai pemimpin terletak dari yang sudah diperjuangkan untuk rakyat. (Bambang Tri Winarko-72)-Aguk

One Response to Kereta Api masuk stadion

  • GoHwieKhing King Gaudi says:

    Semoga sing becik ketitik sing olo ketoro. Sehingga beda antara A HOK dan SOFJAN WANANDI LIEM BIAN KOEN, JONAN, LEMBONG dengan SETYA NOVANTO bisa memelek cerdaskan masyarakat bahwa agama apapun ras apapun ada orangnya yang bajingan, jahat dan ada yang baik.

    Kalau memeilih seseorang untuk berkuasa, kawal terus awasi terus. Kalau perlu
    kirim mosi tidak percaya minta dia mundur atau dipaksa mundur.
    Kalau tidak dikontrol kemungkinan besar yang tadinya baik baik akan terpelest jadi bajinga. Ingat pejabat kita hamper semua korupsi. Yang kita pilih akhirnya dinilai dari poertemanannya. Kumpul maling ya gampang jadi maling.

    Lord ACTON berujar Power tend to Corrupt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita