logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

KAI Bidik Ekspansi Ke Myanmar Dan Afrika(1/2)

KAI Bidik Ekspansi Ke Myanmar Dan Afrika(m.liputan6.com)-JAKARTA; PT KAI tak mau tinggal diam hanya mengoperasikan KA api di Indonesia. Perusahaan yang dipimpin Edi Sukmoro ini berencana ekspansi ke negara2 lain mulai dari Myanmar, Filipina bahkan Afrika.

 

Menurut Edi, saat ini, Indonesia dengan pelayanan KA nya, bisa dikatakan jadi terdepan di ASEAN. Jika dilihat dari jumlah penumpang yang dilayani, terbanyak di ASEAN. Dengan modal itu, dan berkolaborasi dengan BUMN lain seperti PT INKA jadi modal utama KASI dalam menawarkan pengoperasian KA api di berbagai negara lain.

 

“Kami bersinergi dengan pembuat kereta seperti INKA, juga ahli persinyalan LEN. Dan BUMN Konstruksi. Yang bergerak ke depan INKA, buat kereta INKA. Coba ke Filipina, Myanmar, coba ke Afrika,” kata Edi saat berbincang dengan  Liputan6.com, Kamis (18/4/2019).

 

Dalam pertemuan ASEAN Railways CEOS’ Conference (ARCEO) pada Novemver 2018 di Myanmar, banyak negara yang antusias dalam penjajakan kerjasama dengan KAI, termasuk Myanmar sebagai tuan rumah.

 

Pamer layanan dan Fasilitas

Banyak hal yang dipamerkan dalam hal pelayanan kereta api oleh KAI ke negara2 itu. Seperti Trainset Eksekutif New Image. Dalam kereta terdapat fasilitas mulai dari CCTV, charging, hingga ruang ibadah.

 

Satu lagi yang dipamerkan : Kereta sleeper yang tengah di tes pasar oleh KAI di rangkaian KA Argo Anggrek Jakarta-Surabaya. Semua murni karya anak bangsa. KAI juga mengenalkan sistem pembelian tiket KA yang kini serba mandiri. Mulai dari pemesanan tiket hingga check in bisa melalui smartphone.

 

“Mereka welcome, tetapi tentu saja kita ikuti aturan. Kalau memang harus dikompetisikan kita harus ikut kompetisi. Yang pasti bahwa kereta api di ASEAN ini mereka sedang bertumbuh. Demand sedang tinggi sekali, sehingga bisa kita coba kenalkan di negara ASEAN,” kata Edi. (Ilyas Istianur Praditya: Bahan dari : https://m.liputan6.com/bisnis/read/3943589/kai-bidik-ekspansi-ke-myanmar-hingga-afrika)-FatchurR * Bersambung……

One Response to KAI Bidik Ekspansi Ke Myanmar Dan Afrika(1/2)

  • Harry Reksosamudrasam7 says:

    Sekian puluh tahun terabaikan yg pd th 1970-80 perkeretapian dunia menggeliat, nampaknya di Indonesia malah kian terpuruk. Ini nampak dari lajur2 kereta didlm kota2 besar tergusur, malah terhimpit rmh2 warga kota. Keretanya kumuh kotor krn digunakan muat hewan2 serta brg dagangan umum, stasiun aplgi kusam tanpa perawatan, sbg contoh Stasiun Semut yg legendaris tergencet desakan bangunan pertokoan ruko2 shg kemegahan tempo doeloe hilang total. Jk dulu dari tampak depan sj kelihatan ada stasiun disana, sekarang tdk beda dg bangunan umum yg berderet. Menyedihkan !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita