Pantai Cantik di Pulau Semau, Kupang, NTT

a-pantai_liman_eoslLima tujuan wisata yang patut disarankan di NTT adalah Pantai cantik berlokasi di Pulau Semau Kupang. Hamparan pantai-pantai indah menyebar di beberapa bagian pulau yang kering namun menawarkan sejuta pesona keindahan yang luar biasa ini.

 

Menurut Sutiknyo, yang berbagi pengalaman travelnya dengan Skyscanner, semua alami karena belum tersentuh oleh tangan-tangan jahil manusia. Daerahnya kering-tandus tapi di beberapa bagian ada lahan pertanian yang tetap hijau dari hadirnya musim hujan. Berikut pantai yang harus dikunjungi di san.

 

1. Pantai Liman

Dinamai pantai Liman karena di dekat pantai ini ada bukit yang oleh masyarakat sekitar di kenal dengan nama bukit Liman. Memandang ke segala arah dari atas bukit liman menimbulkan sensasi keindahan yang luar biasa. Siang yang terik tak menyurutkan niat saya untuk naik keatas puncak bukitnya.

b-pantai_otan_eos2. Pantai Otan

Pantai yang landai ini memiliki garis pantai yang sangat panjang. Pantainya sendiri berpasir putih dan memiliki riak ombak yang tidak terlalu besar. Jadi masih aman untuk sekedar bermain air disana. Siang yang terik tidak membuat pantai Otan kehilangan pesonanya.

 

Saya rela berpanas-panasan demi bermain air di pantai indah ini. Jika tidak suka berpanas-panasan, silahkan menikmatinya saja di bawah pepohonan rindang sambil membaca buku kesukaan. Mendengarkan musik juga bisa sejenak melupakan rutinitas harian yang terkadang menjemukan.

 

3-pantai_onanbalu_eos3. Pantai Onanbalu

Pantai ini terletak di teluk Onanbalu. Pantainya sendiri memiliki karakteristik yang panjang. Terdapat banyak petani rumput laut di pantai ini. Pohon-pohon perdu di pinggir pantai adalah tempat terasik untuk menikmati pemandangannya.

 

4-pantai_uih_make_eos4. Pantai Uih Make

Pantai ini tidak terlalu jauh letaknya dari pantai Onanbalu. Pasir pantainya halus dengan bebatuan karang di ujung-ujung pantainya. Untuk menuju pantainya kita harus menuruni bukit terlebih dahulu karena memang letak pantainya ada di bawah bukit.

 

 

5-pantai_uitiuhtuan_eos5. Pantai Uitiuhtuan

Pantai ini tak jauh dari pantai Liman. Jika kita dari arah desa Uiboa pasti akan melihat pantai ini terlebih dahulu sebelum sampai di pantai Liman. Pasir pantai di sini juga sangat halus. Karakteristik pantainya landau dengan beberapa pohon kelapa di pinggir pantainya.  Berjalan-jalanlah menyusuri pantainya untuk melihat keseluruhan pantai yang indah ini. (http://www.skyscanner.co.id/berita/menikmati-5-pantai-cantik-di-pulau-semau-kupang-nusa-tenggara-timur)-Robby NSB

(http://www.skyscanner.co.id/berita/menikmati-5-pantai-cantik-di-pulau-semau-kupang-nusa-tenggara-timur)-Robby NSB

2 Responses to Pantai Cantik di Pulau Semau, Kupang, NTT

  • GoHwieKhing King Gaudi D50-A60 says:

    Soal kecantikan pantai Nusantara tidaklah bisa diragukan. Kita punya lebih 17.000 pulau 2000 lebih tanpa nama, 3000 tanpa dihuni manusia.
    Saya tau ada keenggan kita yang Indonesia menjelajahi kepulauannya, alih alih ikut tur keluar negeri. Saya pikir karena kurangnya rasa aman dari yang mau bertamasya menikmati keindahan tanah airnya yang terpencil terutama, informasi keindahan, akomodasi dan transportasi yang masih sulit dan tidak dijelaskan saat promosi maupun tulisan dimedia.

    Kalau rasa aman, saya punya pengalaman mengatasinya. Kegemaran saya sekeluarga adalah kemping ditempat tempat yang indah tetapi tidak umum sepanjang Pantai Selatan Pulau Jawa. Untuk ini tentiu saja kiat menjamin rasa aman harus diprioritaskan, selain selalu siap dimobil tenda dan peralatan kemping, pancing dan alat masak sederhana.
    Nah untuk jaminan keamanan ini, saya sebut kiat kami, karena sekarang dilakukan juga oleh anak saya saat melatih anak anaknya kepelosok. Kami selalu melapor dengan sowan kepada Kepala Desa/ Pak Lurah niat kami mau kemping dipantai diwilayahnya. Kalau diizinkan kami minta dijaga 3 orang Hansip bersepedamotor yang kami bayar untuk bertugas 24 jam. Tiga shift. Dua orang selalu menjaga kami sambil kami ajak jagongan, makan bersama, bermain bersama, melaut bersama. Yang seorang untuk tugas keluar membeli ini itu, membonceng anak saya melihat lokasi dll. dengan cara ini kami tidak pernah mengalami kesulitan, bahkan membangun poersahabatan berkelanjutan dengan mereka. Dengan adanya hp, kami masih sms an sampai sekarang. Jadi saya punya jaringan pertemanan sepanjang pantai Pulau Merah di Banyuwangi sampai di Binuangan di Ujung Kulon.

    Yang di Pulau Merah, saat terjadi Tsunami tahun 1990 an sekeluarga sahabat saya Pak Bayan ini jadi kurban. Rumah kayu dan kamar mandi ” fasilitas kota “, sumur berpompa yang saya sumbangkan lenyap beserta mereka. Tersisa seorang anak perempuannya DARMI yang kami sekolahkan dikota Genteng yang selamat. Sampai sekarang dia menjadi anak asuh saya, bersuami dan beranak 3. Itulah cara kami menikmati liburan.

  • RobbyNSB says:

    Woo…. hebat…koh H.Khing tidak pandang bulu, dan melihat nya dng Indra ke ENAM yaitu KASIH…dari ALLAH…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita