logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Kali Wangkal Mendapat Perhatian PEMKOT Probolinggo

Kali Wangkal ProbolinggoProbolinggo, 6/2/2015. Pemerintah Kota Probolinggo, sangat concern untuk mewujudkan Kota Probolinggo Bestari (Bersih Sehat Tertib Aman Rapi dan Indah). Hal ini seperti diungkapkan Walikota Probolinggo, Hj. Rukmini, SH, M.Si dalam Apel Kerja Bakti Saluran Kali Wangkal.

Bertindak sebagai pembina apel, Hj. Rukmini, SH, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa seiring dengan curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini di Kota Probolinggo, mengakibatkan banyak genangan dibeberapa tempat.

“beberapa waktu lalu, di Jalan Soekarno Hatta depan kantor BNP Kabupaten Probolinggo, ada genangan air. Salah satu penyebabnya adalah jembatan yang terlalu pendek dan terdapat endapan sedimen. Ini sudah diusahakan dengan membersihkan sampah dan adanya penyaring sampah, namun permasalahan sedimen belum tertangani”, ujarnya.

Kesadaran masyarakat untuk turut serta menjaga kebersihan sekitar juga merupakan peran penting untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Dalam sambutan tersebut, Rukmini juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggalakkan kerja bakti agar tercipta Kota Prooblinggo Bestari.

“dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai atau di saluran air karena berpotensi banjir. Kerja bakti harus terus dilakukan guna menciptakan Kota Probolinggo Bestari, bebas banjir dan penyakit, mencegah terjadinya bencana dan mempertahankan Kota Probolinggo sebagai Kota Adipura Kencana”, lanjut Rukmini.

Acara apel kerja bakti sendiri dilaksanakan pukul 06.00 pagi bertempat di Kawasan Wisata Studi Pertanian, Dinas Pertanian Kota Probolinggo. Tak kurang dari 200 orang peserta hadir dalam apel tersebut yang berasal dari Dinas Pertanian, Dinas Pekerjaan Umum, Badan Lingkungan Hidup, BPBD, Dispobpar, Kantor Pemas, Kecamatan Kanigaran, Kelurahan Kanigaran, Kelurahan Tisnogaran, PMI, Kodim 0820, Polresta dan SMPN 10 Kota Probolinggo.

Setelah acara apel kerja bakti selesai, acara langsung dilanjutkan dengan membersihkan Kali Wangkul sisi Kanan yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Kota Probolinggo. Walikota Probolinggo ikut turun langsung membersihkan kali tersebut

Tepat pukul 07.00 pagi, rombongan Walikota melanjutkan survey ke terminal Bayuangga Kota Probolinggo. Sesampainya disana, Rukmini melakukan dialog dengan pemilik depot yang ada di dalam terminal. Beliau menanyakan seputar kebersihan depot, makanan yang disajikan, pendapatan, menu yang disediakan dan jam bukanya.

Dalam kesempatan tersebut, Rukmini menginstruksikan agar PDAM dapat mengalir dengan baik di terminal. Dalam kesempatan itu juga, Rukmini melakukan survey terhadap kebersihan toilet yang berada di dalam terminal dan memantau keamanan terminal melalui CCTV di kantor UPTD Terminal Bayuangga. (SD/CRL)

Sumber: http://2014.probolinggokota.go.id/index.php/berita?start=45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita