logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Hampir Mati gara2 Tusuk Gigi

Hampir Mati gara2 Tusuk Gigi (lifestyle.okezone.com)-Pernah tersedak makanan? Atau benda asing yang pernah masuk ke mulut Anda dan itu menggangu Anda sampai mesti dikeluarkan secara medis?

 

Kkisah remaja (18) asal Inggris ini jadi pelajaran kita semua untuk lebih berhati-hati saat mengonsumsi makanan apa pun. Sebab, remaja ini dilaporkan tersedak tusuk gigi dan hampir meninggal dunia.

 

Dilansir Okezone dari Newser, remaja ini awalnya mual, diare tak berkesudahan, sakit perut, tinja berdarah, hingga demam tinggi tiga minggu. Kondisi ini tidak bisa dibenahi hingga dia dibawa ke RS,  kemudian dilihat kondisi perutnya. Setelah pemeriksaan, dokter menemukan ada tusuk gigi tertelan.

 

Rupanya dia sebelumnya mengonsumsi sandwich yang di bagian tengahnya terdapat tusuk gigi. Itu kenapa organ tubuh remaja ini hampir membusuk. Kasusnya dilaporkan di New England Journal of Medicine.

 

Dilaporkan New York Times, tusuk gigi sering ditelan tanpa insiden, tapi analisis 2014 dari 136 kasus serius menemukan 10an % berakibat fatal. Keberadaan kayu tidak bisa dikenali asam lambung atau enzim pencernaan dan ini menyulitkan tubuh mengolahnya.

 

Dalam kasus atlet remaja ini, dia ke dokter dan RS beberapa kali selama penyakitnya ada, tetapi orang bingung; tes darah, CT scan, dan MRI tidak memberi petunjuk. Ketika gejalanya makin parah dan suhunya melonjak hingga 105°F, dokter melakukan kolonoskopi dan menemukan tusuk gigi.

 

Benda itu menembus dinding usus pria itu dan menembus arteri, membiarkan bakteri masuk ke aliran darahnya dan menyebabkan pendarahan hebat. Darah mulai menyembur dari arteri setelah tusuk gigi dilepas

 

Dan pasien dilarikan ke operasi untuk memperbaiki usus dan arteri; akhirnya, segmen 1,2 inci dari arteri harus diangkat karena kerusakan dan diganti dengan vena dari paha pasien. (hel; Muhammad Sukardi;  Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2019/02/04/196/2013789/remaja-ini-hampir-mati-gara-gara-tusuk-gigi-kenapa)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita