logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Kampanye OR-Ribuan Pesepeda Bugil Berkeliling Kota

Kampanye OlahRaga-Ribuan Pesepeda Bugil Berkeliling Kota(lifestyle.okezone.com)-KAMPANYE isu sosial agar masyarakat awam tertarik dan jauh lebih peduli dengan isu sosial bukan hal yang mudah dilakoni. Maka tak heran, ribuan orang di Inggris ini memilih cara cukup ekstrem dalam kampanye isu sosial.

 

Tepatnya dalam acara kampanye internasional bertajuk World Naked Bike Ride. Sebagaimana diwarta Sputniknews, Minggu (16/6/2019) dilaporkan ribuan pesepeda yang tengah berkampanye itu mengayuh sepeda mereka dengan bertelanjang bulat, alias bugil keliling kota di Inggris!

 

Bertelanjang bulat tidak mengenakan sehelai benang pun, pesepeda yang terdiri dari perempuan dan laki-laki dari berbagai rentang kelas usia ini menuliskan pesan2 di tubuh mereka, yang menyuarakan seputar transportasi memakai sepeda daripada mobil hingga pesan bernada seruan. “Less cars, more bikes” , “We are here to embarrass our children,”.

 

Ribuan pengendara sepeda ini berkampanye berbugil ria mengayuh sepeda di kota2 Inggris selama akhir pekan, untuk meningkatkan kesadaran kegembiraan bersepeda, meningkatkan kepedulian perihal isu lingkungan dan merayakan body positive. Kampanye ini hadir dengan jadwal yang beda2, tapi biasanya dikelompokkan bulan Maret untuk Hemisphere (belahan bumi) Selatan dan Juni di Hemisphere Utara.

 

Akhir pekan itu, kampanye ini diikuti lebih dari 3000 orang, termasuk Brighton, Cardiff, Edinburgh, London dan Manchester dan diikuti orang2 dari Toronto, Meksiko dan Cork. Mengikuti kampanye ini, para pesepeda disemangati untuk berani tampil sepolos mungkin.

 

Walau tetap ada orang2 yang terlihat mengenakan swimsuits dan celana, atau kostum dress aneh, tapi tetap peserta kampanye didominasi oleh orang-orang yang berani tampil telanjang.

 

Pihak penyelenggara acara di Manchester menyebutkan, diselenggarakannya acara ini mereka ingin menyuarakan protes pada alat transportasi mobil. Alat transportasi yang mereka nilai fosil berbahan bakar penyebab perubahan iklim, sekaligus merayakan soal sepeda, tubuh, dan pola hidup low-impact.

 

“Ketika kita berpakaian utuh, kita ‘telanjang’ dengan bahaya pengendara mobil di jalan. Kami ingin hidup yang tidak rusak oleh polusi lalu lintas. Yang terutama, untuk merayakan orang2 yang datang dalam segala bentuk dan ukuran dan mereka semua indah apa adanya,”

 

Ungkap salah satu perwakilan penyelenggara di Inggris. (dno; Pradita Ananda;  Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2019/06/16/406/2067034/kampanye-olahraga-ribuan-pesepeda-bugil-keliling-kota-di-inggris)-FatchurR *

One Response to Kampanye OR-Ribuan Pesepeda Bugil Berkeliling Kota

  • Kwalitas udara akibat polusi kendaraan berbahan bakar fosil juga industri, udara tercemar shg buat kesehatan bayi/anak sbg generasi penerus berakibat buruk.
    Mestinya Jakarta yg ranking 1 sedunia, hrs demo secara ekstrim meniru spt di Inggeris agar mendpt perhatian serius dari Pemda/Pemerintah, agar mengaturnya lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita