Manfaatkanlah

ManfaatkanlahManfaatkanlah kesempatan hidupmu, siapa yang mati maka terputus amalannya, cita-citanya, dan pasti datang kepadanya penyesalan. Manfaatkanlah kesehatanmu, siapa yang sakit maka ia tidak kuat melakukan amal kebajikan, lalu ia berangan-angan seandainya ia di masa sehatnya ia banyak berbuat banyak kebaikan bagi sesama.

Manfaatkanlah waktu luangmu sebelum engkau dikejutkan dengan berbagai macam kesibukan, kau disibukkan dengan pekerjaan sehari-hari. Manfaatkanlah masa mudamu sebelum engkau tua, maka beratlah tubuhmu, anggota-anggota tubuhmu tidak kuat lagi.

Manfaatkan masa kayamu, bersedekahlah, berinfaklah, keluarkan hartamu, sebelum engkau kehilangan hartamu atau hartamu pergi meninggalkanmu. Seluruh kesempatan adalah manfaat, berapapun kecilnya kesempatan itu dalam pandanganmu, maka itu adalah keuntungan.

 

Rasulullah SAW bersabda : “Janganlah engkau meremehkan kebaikan sedikitpun meskipun hanya bertemu dengan saudaramu dengan wajah tersenyum”. Rasulullah SAW juga bersabda : “Jagalah dirimu dari api neraka meski dengan bersedekah sebutir kurma, dan yang tidak punya sesuatu untuk disedekahkan maka bersedekahlah dengan ucapan yang baik” (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Beliau juga bersabda (yang artinya) : “Sesungguhnya seorang hamba benar-benar mengucapkan suatu perkataan yang diridoi oleh Allah, ia tidak memperdulikan perkataan tersebut, maka Allah mengangkatnya beberapa derajat karena kalimat tersebut” (HR Al-Bukhari).

Demikianlah kondisi seorang muslim, ia selalu memanfaatkan segala kesempatan untuk memberi bagaimanapun kecilnya, ia berusaha semaksimal mungkin meskipun pemberian tersebut sedikit.

(Andre Wajudibroto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita