10 Tanaman Berdaun Merah Yang Cocok Di Pot(1/2)

tanaman bayam merah(cnbcindonesia.com)-JAKARTA; Tanaman hias kian populer di kalangan masyarakat. Jika dirawat dengan baik, tanaman hias  tumbuh lebih subur dan tahan lama. Untuk menambah sentuhan baru di rumah, Anda bisa sediakan pot tempat menanamnya. Banyak pilihan ukuran pot tanaman hias, besar hingga kecil.
Tidak melulu harus berdaun hijau, Anda bisa mencoba merawat jenis tanaman hias daun merah untuk mempercantik hunian. Berikut ini 10 tanaman hias daun merah yang cocok ditanam dalam pot kecil dikutip dari HaiBunda :

 

1-Bayam Merah

Iresine herbtii atau tanaman hias bayam merah cocok jadi pemanis ruangan nih, Bunda. Tanaman hias ini memiliki variasi ukuran beragam, mulai dari kecil hingga sedang.
Tentu bayam merah ukuran kecil jadi pilihan tepat buat ditanam dalam pot. Tanaman hias asal Amerika Selatan ini terkenal karena dedaunannya warna merah serupa darah, sehingga sering disebut sebagai daun darah.

tanaman fittonia

2-Fittonia
Fittonia sering dijadikan tanaman hias indoor mempercantik ruangan. Sebab, tanaman hias ini bertulang daun warna merah cantik. Tanaman hias ini berukuran kecil dan berakar lunak, sehingga cocok ditanam pada pot ukuran kecil yang manis. Meski tumbuh menjalar, pertumbuhan fittonia cenderung lambat.

tanaman bromelia merah

3_Bromelia Merah

Tanaman hias ini berdaun pipih memanjang warna hijau yang bisa berubah jadi merah. Warna merah yang terang menutupi keseluruhan daun, membuat tampilannya semakin eksotik untuk ruangan.
Bromelia merah juga bisa ditanam di ruangan sebagai tanaman dalam pot. Namun bromelia merah harus ditempatkan di lingkungan yang terang dan hangat.

tanaman sambang darah
4-Sambang Darah

Tanaman hias berdaun merah lainnya sayang dilewatkan adalah sambang darah. Corak dan warna yang unik pada daunnya jadi daya tarik tersendiri. Tanaman hias ini memiliki kayu keras dan sangat adaptif.
Selain memancarkan keindahan, sambang darah juga bisa menjadi tanaman herbal, Bunda. Sambang darah dapat membunuh parasit dan menghentikan pendarahan.

tanaman poinsettia

5-Poinsettia
Poinsettia atau kastuba jadi salah satu tanaman hias populer. Lantaran kastuba berdaun warna merah cerah yang mencolok. Sehingga dapat mempercantik dan membuat suasana ruangan menjadi ceria nih.
Merawat kastuba juga terbilang cukup sulit, karena dibutuhkan perhatian yang ekstra dan perawatan yang tepat. Tapi tenang saja, kastuba juga bisa ditanam di pot kecil kok. Agar tumbuh subur, tempatkan kastuba di dekat jendela yang cerah ya.

 

(druLynda Sari H; Bahan dari : https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20201212130616-33-208624/ini-10-tanaman-hias-berdaun-merah-yang-cocok-ditanam-di-pot)-FatchurR * Bersambung……..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita