ratusan bunga mekar bersama

Wisata Alam Dan Permainan Tradisional Di Trenggalek(travel.detik.com)-TRENGGALEK; Wisata alam kini makin diminati, salah satunya di Trenggalek. Kawasan Desa Durensari Watulawang menawarkan sungai jernih hingga aneka Permainan Tradisional.

Suasana alam pedesaan asri menyambut pengunjung yang ke kawasan wisata Durensari Watulawang di Desa Sawahan, Kecamatan Watulimo, Trenggalek. Aliran sungai jernih dan bebas dari sampah rumah tangga dijamin membuat pengunjung betah berlama-lama.

Aliran air sungai asal dari mata air di tengah hutan itu bisa dimanfaatkan untuk bermain atau berenang. Bagi pengunjung yang suka rekreasi pemacu adrenalin, pengelola wisata menyediakan river tubing atau berseluncur di aliran sungai pakai ban pelampung.

 

“Konsep desa wisata ini menawarkan keramahan dan keakraban dengan alam. Di sungai ini bisa bermain dan renang, bahkan river tubing juga bisa,” kata Pengelola Wisata Durensari Unik Winarsih saat ditemui pecan lalu.
Puas main river tubing dan menyusuri sungai, ada fasilitas lain, yakni aneka permainan tradisional yang nge-hits di era 80an sampai 90an. Mulai panahan, gasing tradisional hingga permainan egrang.

 

Permainan ini mengajak pengunjung bernostalgia di masa kecil, juga akan mempererat kekompakan dengan keluarga dan rekan kerja yang diajak wisata. “Kami ingin masyarakat melestarikan permainan tradisional, makanya kami sediakan berbagai fasilitas ini,” ujarnya.
Menurut Unik, wisata Durensari, wisata ala mini dikembangkan masyarakat. Mereka berkolaborasi untuk membentuk kawasan desa wisata dengan berbagai fasilitas. Warga juga menyediakan tempat penginapan berupa home stay.

 

Saat panen buah durian bulan Februari hingga April, pengunjung diajak berpetualang keliling hutan durian terluas di dunia.  “Saat panen durian, kami ajak keliling di hutan durian terluas atau International durio forestry (IDF) di dunia (650 hektare). Bisa makan durian runtuh, yang nikmat” jelasnya.
Saat ini wisata alam Durensari mulai banyak dikunjungi dari berbagai daerah hingga mancanegara. Rata-rata wisatawan terkesan dengan konsep alam serta aneka permainan tradisionalnya. “Saya suka wisata ini karena keasrian dan kita bisa bermain di sungai. Tadi saya coba permainan (egrang), menarik juga, tapi saya harus belajar lagi,” kata Joanne, wisatawan asal Singapura.
Untuk menikmati wisata di Watulawang, pengelola menyediakan paket harga, mulai dari 60 ribu rupiah sampai 750 ribu rupiah. Akses menuju wisata ini mudah, Karena sejalur dengan akses ke wisata Gua Lawa, Air Terjun Banyunget serta berbagai objek wisata pantai di pesisir selatan Kecamatan Watulimo.

 

(elk/krs; Adhar Muttaqin; Bahan dari : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-4793534/seru-aneka-wisata-alam-dan-permainan-tradisional-di-trenggalek)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
alamo
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar