logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Aplikasi berbagi Kuliner di Surabaya

Jakarta; Bagi pecinta kuliner di Sby, telah hadir aplikasi “Foodsessive” media berbagi info kuliner, khususnya di Surabaya. Mirip Instagram. Tiap pengguna bisa berbagi foto kuliner favoritnya ke pengguna lainn. CEO Foodsessive, Zahroh Nishful Lailiyah, menyebut, aplikasi ini “buku menu online”. Di aplikasi bisa diunduh di Google Play; Silahkan cari makanan favorit dan juga mengunggah foto2 kuliner jualannya.

 

“Kalau di Instagram, foto yang di-upload terbatas dilihat followernya saja. Foodpreneur belum memiliki follower banyak. Tapi kalau di Foodsessive, siapa saja bisa melihat” ujar Zahroh Nishful Lailiyah, di Jakarta (9/12). Foto2 kuliner yang dipajang terbagi beberapa kelompok : Populer, terbaru, dan terverifikasi.

 

Bila masuk kelompok “terverifikasi” berarti foto kuliner itu sudah diverifikasi tim Foodsessive. Foto yang terverifikasi juga dilengkapi ulasan dan data kuliner seperti nama tempat makan, harga, lokasi, opsi pembelian, dan sebagainya.

 

“Aplikasi ini menekankan pada menu kuliner, bukan tempatnya. Jadi kalau misalkan penggunanya ingin mencari kuliner berbahan tahu, mereka tinggal mengetik kata tersebut dan akan muncul foto-foto kuliner berbahan dasar tahu,” jelas Zahroh.

 

Foodsessive berjalan 5 bulan ini baru fokus kuliner di Surabaya. Menurut Zahroh, tidak menutup kemungkinan kuliner2 di Indonesia bisa dicari di aplikasi ini. “Kalau responnya bagus, tahun depan dicoba ke seluruh Indonesia,”. (Herman/FER; BeritaSatu.com; http://www.beritasatu.com/digital-life/329303-aplikasi-berbagi-kuliner-favorit-di-surabaya.html)-FatchurR

————

 

Artikel lainnya, monggo ae diramesi :

  1. Dora Emon hadir di Surabaya 70 hari
  2. Udang Satang yang gurih
  3. Jamur Shiitake kembang tahu

—————-

 

Dora Emon hadir di Surabaya 70 hari

suarasurabaya.net-Doraemon, kucing robot cerita komik karangan Fujiko F. Fujio, melalui “100 Doraemon Secret Gadgets Expo” hadir menemani pecintanya di Grand City Mall Surabaya selama 70 hari ke depan atau hingga 14/2/16.  Pengunjung diajak menyelami kehidupan Doraemon, sejak ia diciptakan hingga kehidupan yang penuh suka duka bersama Nobita dan teman2nya.

Tidak hanya 100 patung Doraemon yang ditampilkan dengan berbagai pose dan alat canggih dari kantong ajaibnya, beberapa scene room dari serial TV seperti sejarah kelahiran Doraemon, Mesin Waktu Doraemon, Nobita Room, Nobita Dining Room, Suneo Room, Nobita and Shizuka Wedding pun turut hadir memeriahkan expo ini.

Di area 3.000 M2 ini, pengunjung dapat menikmati area baru yang tidak ada pada expo sebelumnya, yaitu area Comic World dan Little Gadget Museum. Pada expo ini, pengunjung berkesempatan menarik mengikuti Doraemon Fun Walk. Kegiatan ini bisa diikuti oleh 100 pembeli pertama tiket expo, baik anak-anak, remaja, keluarga maupun orang tua.

Helena Irma K. Tegoeh, Direktur PT.Berkat Animasi International Indonesia selaku pihak penyelenggara, mengatakan kehadiran Doraemon di Surabaya ingin memberikan pengalaman berbeda bagi para keluarga dan pecinta Doraemon di Surabaya dan yang berada di kota lain.

Pada Grand Launch “100 Doraemon Secret Gadgets Expo” Surabaya (7/12/15), penyelenggara turut mengajak 100 anak kurang mampu dan membagikan 100 pot Doraemon bagian dari program CSR dan bentuk kepedulian ke anak2 dan lingkungan. Penyelenggara juga bekerjasama dengan Pos Indonesia untuk mengedukasi anak2 mengenai dunia pos, dari proses pengiriman surat hingga proses pembuatan filateli dan kartu pos.

“Semua dikemas jadi rangkaian kegiatan bermanfaat, seru dan menyenangkan bagi anak-anak. Seperti Doraemon yang senantiasa menyebarkan semangat dan kegembiraan kepada para penggemarnya”, jelas Helena seperti dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net, Senin (7/12/2015) malam.

Dalam rangkaian Grand Launch itu, pengunjung dihibur penampilan Yuka Tamada sebagai brand ambassador. Yuka membawakan lagu terbaru khusus dia ciptakan berjudul “Taklukkan Dunia” dan juga penampilan dancing show dari Doraemon dan teman2nya menghibur tamu dan penggemarnya.

Acara Grand Launch ini dihadiri Nurwiyatno PJ Walikota Sby, Toshimichi Koga Deputi Konsul Jenderal, Konjen Jepang Surabaya, Sim Tang Chuan CEO Grand City Mall & Convex, dan perwakilan dari Disdik Kota Surabaya juga Dispar Kota Surabaya.(iss/ipg; Ika Suryani  Syarief; http://m.suarasurabaya.net/kelanakota/detail.php?id=a8e93lnfs449ucujmul84kukt62015163720)-FatchurR

———–

 

Udang Satang yang gurih

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com-Bagi penggemar olahan seafood, rugi bila belum menikmati menu Udang Satang Palembang di RM Pindang Meranjat Qyu. Rasanya yang gurih manis dan segar menggugah selera siapapun yang mencicipinya. Konon, kuliner ini cocok untuk orang yang sedang diet.

 

Menu ini relatif rendah lemak dan kaya protein dibanding daging merah. Apalagi rasa yang ditampilkan sesuai dengan lidah Sumatera yang menyukai gurih, asam, dan manis. Variasi warna kuning kecokelatan yang menyertai penganan ini juga menambah tampilan menarik dan menggugah selera penikmatnya.

 

“Khusus Udang Satang ini ditawarkan dua pilihan : Udang pindang atau goreng. Sedang harga, bervariasi. Tertinggi Udang Satang Goreng Mentega Rp 70.000 per porsinya,” jelas Pengelola RM Pindang Meranjat Qyu, Ida. Dia jelaskan, bahan baku utama kuliner khas rumah makan di Jalan Hayam Wuruk No-88 A/B, Kedamaian, Bandar Lampung ini udang galah ukuran rata2 1,5 ons per buahnya.

 

Untuk satu porsi udang berjumlah 2 ekor, sehingga bisa dinikmati 2 orang. Pengolahannya disesuaikan permintaan konsumen. Menurut Ida, di RM ini tersedia Udang Satang Goreng, Udang Satang Bakar, Pindang Udang Satang, Udang Satang Goreng Mentega, dsb. (Tribun Lampung/Heru Prasetyo; Ni Luh Made Pertiwi F; Tribune Lampung dan http://travel.kompas.com/read/2015/12/07/150300127/Gurih.Manis.Udang.Satang.Bisa.Dipindang.atau.Goreng.Mentega)-FatchurR

—————

 

Jamur Shiitake kembang tahu

suarasurabaya.net – Dari namanya, kita tahu jamur jenis ini berasal dari Jepan. Jamur Shiitake, kalau di Indonesia kadang orang menyebutnya Jamur Jengkol karena aromanya khas seperti jengkol. Jamur ini dikenal sebagai jamur pangan asal Asia Timur dan hidup dari batang pohon lapuk.

Nutrisi yang dikandung jamur jenis ini juga cukup kaya, diantaranya Selenium, Zinc, Vitamin B2, Vitain D, Serat, dan Asam Folat. Selain kandungan gizinya yang kaya, pengolahannya pun mudah. Untuk berbuka puasa, kudapan bernama Kecak berbahan Jamur Shiitake ini layak anda coba masak di dapur.

Bahan
Dada ayam 500gr
Wortel 500gr
Jamur Shiitake 1 ons
Cloap steak 15 bj
Tepung kanji 3 sdm
Garam 1 sdt
Penyedap 1 sdm
Gula 1,5 sdm
Merica secukupnya
Minyak wijen 1,5 sdm
K. Kembang tahu 1 pak

Cara Membuat
Dada ayam wortel jamur dipotong panjang. Setelah itu dibumbui dan aduk rata lalu bungkus dengan kulit kembang tahu. Sajikan dengan saus sambal agar rasanya lebih nikmat bagi para penikmat pedas. (http://www.suarasurabaya.net/resep/kuliner_ramadhan/Kuliner%20Ramadhan%20SHS/2015/154402-Kecak,-Jamur-Shiitake-Berselimut-Kembang-Tahu-Yang-Nikmat)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita