Amal Ramadhan dari Tiongkok

muslim tiongkokJakarta -Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri acara amal Ramadan yang digelar Kedutaan Besar (Kedubes) Tiongkok, hari ini, Sabtu (19/7). Duta Besar Tiongkok Xie Feng menyumbangkan 2.000 paket Ramadan atas nama Pemerintah Tiongkok.

 

Sumbangan itu melalui Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) agar disalurkan pada kaum dhuafa-anak yatim di 5 wilayah kota administrasi di DKI Jakarta. Dutbes Xie Feng mengatakan amal Ramadan ini bekerja sama dengan BKKKS untuk memperkuat persahabatan Indonesia-Tiongkok.

 

“Saya juga mengharapkan kegiatan ini, dapat dijadikan contoh yang baik dari pelestarian tradisi dan budaya. Juga dapat membantu kaum dhuafa dan anak yatim di Jakarta,” kata Xie Feng di Kantor BKKS, Jalan Tanjung, Jakarta Pusat, Sabtu (19/7).

 

Pemberian bantuan ini juga sebagai bentuk niat baik dari warga Tiongkok, khususnya Muslim Tiongkok, terhadap orang Indonesia. “Tiongkok punya lebih dari 20 juta muslim, yang menjalani ibadah Ramadan dengan damai dan tenang, sebagai wujud kebebasan beragama dan saling menghormati,” ujarnya.

 

Muslim Tiongkok dan Indonesia memiliki tradisi panjang pertukaran ramah dan ini merupakan komponen utama dari hubungan bilateral. Karena itu dia menyambut warga negara Indonesia yang mau datang ke Tiongkok untuk memperdalam saling pengertian dan persahabatan.

 

Xie menegaskan Tiongkok-Indonesia bersaudara, bermitra dan tetangga yang baik. Beberapa tahun terakhir, hubungan Tiongkok-Indonesia telah membuat kemajuan cepat dan cukup produktif. “Dengan konsensus penting dua presiden kami, kedua pihak bekerja sama membangun kemitraan strategis yang komprehensif,” tuturnya.

 

Tak lupa, Duta Besar Xie mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri” kepada seluruh rakyat Indonesia. Dan berpesan agar anak-anak Indonesia dapat bertumbuh maju untuk memberikan kontribusi bagi persahabatan Tiongkok dan Indonesia.

 

Ahok memberi apresiasi kepada Pemerintah dan seluruh rakyat Tiongkok yang peduli kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa di Indonesia. “Saya apresiasi pemberian bantuan ini. Terima kasih kepada Pemerintah Tiongkok,” ujarnya. (Penulis: Lenny Tristia Tambun/CAH; http://www.beritasatu.com/aktualitas/197856-ahok-hadiri-amal-ramadan-kedubes-tiongkok.html)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita