Mencicipi Sebelum Menikah Tradisi Aneh

Mencicipi Sebelum Menikah Tradisi Aneh(portalsulut.pikiran-rakyat.com)- Di Indonesia pernikahan itu sakral penuh keistimewaan. Selain punya ragam adat budaya dan keyakinan tentang Tata Cara menikah. Kali ini dibahas pernikahan unik dan menarik di Dunia.

Dikutip dari Kanal YouTube daftar populer, ada tradisi pernikahan unik dibahas mulai yang nikahin pisang,  sampai boleh mencicipi lebih dulu. Penasara? Inilah pernikahan unik di beberapa Negara :

1-Suku India

Pernikahan unik dari India harus mengikuti upacara Kumbh Vivah yaitu sebuah upacara yang mewajibkan seorang perempuan untuk menikahi pohon pisang, sebelum melangsungkan pernikahan yang sebenarnya.

Untuk alasan upacara ini dilakukan, karena diyakini bisa mematahkan kutukan bagi wanita yang lahir di bawah mangal dosa. Hal tersebut kombinasi astrologi yang dianggap sial dalam keoercayaan orang India.

Jadi semacam tolak bala. Salah satu contoh orang yang pernah menjalani Kumbh Viva ini adalah aktris Bollywood sekaligus Miss World 1994 Aishwarya Rai Bachchan, sebelum pernikahan utamanya dengan Abhishek Bachchan.

2-Suku Masai

Kemudian bagi yang tidak suka dengan hal yang jorok. Berikut tradisi yang berasal dari suku Masai, yang  membuat rasa geli. Dalam tradisi orang Masai seorang ayah pernikahan perempoan diwajibkan meludahi badan dan kepala putrinya sesaat setelah pernikahan berlangsung.

Memang jorok namun persoalan ludah meludah bukan hal yang tabu di masyarakat suku Masai. Karena selain pernikahan prosesi adat, ini juga datang dalam berbagai upacara seperti kelahiran bayi, bahkan bertamu kepada orang yang lebih tua. Tapi ini lebih mirip menyemburkan air yang juga lazim di beberapa kebudayaan nusantara

Lebih lengkapnya bisa anda lihat melalui Artikel ini yang telah tayang di : https://portalsulut.pikiran-rakyat.com/ragam/pr-853250006/bebas-mencicipi-sebelum-menikah-ini-tradisi-pernikahan-paling-aneh-di-dunia (Muhamad Zakir Mokoginta)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita