Kekuatiran yang Tak Beralasan

Kekuatiran yang Tak Beralasan“Bagaimanapun pada suatu hari aku akan binasa oleh tangan Saul. Jadi tidak ada yang lebih baik bagiku selain meluputkan diri dengan segera ke negeri orang Filistin;” (Samuel)

 

Sejak Daud mampu mengalahkan Goliat timbul kebencian dan iri hati dalam diri Saul padanya. Berbagai upaya dilakukan Saul untuk menghabisi nyawa Daud, tapi selalu berujung kegagalan. Sebaliknya Daud punya kesempatan 2 kali membunuh Saul, tapi tak dilakukannya. Berkatalah Saul kepada Daud,

 

“‘Diberkatilah kiranya kau, anakku Daud. Apa yang kauperbuat, pasti kau sanggup melakukannya.’ Lalu pergilah Daud meneruskan perjalanannya dan pulanglah Saul ke tempatnya.” (Samuel).

 

Daud percaya Tuhan tak pernah lepaskan tangan-Nya selalu menopang hidupnya, dan Ia berkuasa untuk melepaskan dari tangan Saul. Namun ayat nas di atas mengindikasikan Daud mengalami keruntuhan iman sehingga kekuatiran membayangi langkahnya. Ia putuskan lari ke negeri Filistin. Mengapa?

 

Karena ia terus membayangkan hal-hal yang buruk itu terjadi. Daud lupa kedahsyatan kuasa Tuhan yang berulangkali sanggup melepaskannya dari rancangan jahat manusia dan melepaskannya dari binatang buas, saat ia masih menggembalakan kambing domba.

 

Demikian pula di hidup ini, sering kita kuatir hal buruk terjadi. Kita biarkan hati dan pikiran kita dibelenggu kekuatiran yang menyiksa. Ahli kejiwaan meneliti dan mendeskripsikan tetang kekuatiran:

 

40% kekuatiran manusia itu mengenai hal yang tak terjadi, 30% mengenai yang sudah terjadi, 12% mengenai kesehatan, dan 10% mengenai keresahan sehari-hari. Jadi 92% kekuatiran tidak berdasar kuat. Kekuatiran itu ibarat kursi goyang yang tak membawa  ke mana-mana dan tak mengubah keadaan kita.

 

“Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.” (Mazmur)

 

Dapatkan renungan dan ilustrasi kristen terlengkap serta update setiap hari. Download di sini:  https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kristen.renunganilustrasi

(Bambang Setiawan; GWA BPTg dari Marthen Lumendek)-FR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita