Sepuluh Tanaman Hias Banyak Diburu

Sepuluh Tanaman Hias Banyak Diburu(cnbcindonesia.com)-JAKARTA; Tanaman hias sedang ‘musim-musimnya’. Sejumlah jenis diburu. Salah satunya, dan termasuk mahal : Varigata (varigated). Varigata adalah kondisi warna daun yang biasa hijau mengeluarkan corak lain, mulai warna gradasi putih, kuning, merah jambu dan hijau.

Varigata itu cacat pada tumbuhan. Namun makin ‘cacat’, tanaman hias makin dicari. Proses tanaman hias jadi varigata bisa dibudidayakan melalui pencangkokan atau stek. Bisa juga alami, karena radiasi matahari.

Tanaman hias varigata apa yang banyak dicari? Mengutip penjual tanaman hias @airy_garden_official, Ekawati, ada tanaman varigata yang banyak dicari. Berikut paparannya sebagaimana dikutip dari Wolipop.

1-Monstera Adansoni Varigata

Monstera Adansonii memiliki bentuk unik. Lubang di daun terbentuk secara alami. Ini membuat harga menjadi mahal. Apalagi dengan varigatanya.

2-Monstera Deliciosa Varigata

Monstera satu ini termasuk populer. Harga bibitnya bisa jutaan rupiah, tergantung berapa banyak daunnya.

3-Syngonium Varigata

Tanaman ini termasuk terjangkau dibanding jenis varigata lain. Harganya sebelum pandemi dimulai dari Rp 50 ribu. Saat ini harga bibitnya dimulai dari Rp 100 ribu.

4-Alocasia Varigata

Tanaman ini disebut juga sante varigata. Sama seperti Syngonium Varigata harganya kini ratusan ribu rupiah.

5-Phiilodendron Sodiroi Varigata

Tanaman ini merupakan jenis philodendron terpopular 2020. Harganya relatif mahal tapi banyak diburu kolektor.

6-Syngonium Mojito

Perpaduan warna hijau dan putih, menjadikan tanaman hias varigata ini berdaya tarik sendiri. Syngonium mojito begitu populer semenjak pandemi dan berimbas ke harga jualnya. Harga minimal Rp 100 ribu sepertinya sudah jadi standar harga pasaran mojito pada saat ini.

7-Colocasia Lime Gecko

Colocasia turut naik pamornya sejak pandemi. Terutama jenis yang daunnya varigata seperti Lime Gecko. Sejak dulu, Lime Gecko, salah satu jenis colocasia premium, terlebih pada masa pandemi ini. Walau harga melambung tinggi, Colocasia Lime Gecko semakin banyak dicari oleh para pecinta tanaman.

8-Waru Varigata

Awalnya Waru Varigata jadi tanaman hias varigata kelas menengah ke bawah. Akan tetapi sejak pandemi harganya ikutan meroket. Corak cantiknya memang indah dan pantas untuk dihargai secara layak.

9-Zamia Varigata

Zamia Varigata dengan daun hijau corak kuning, termasuk jenis premium dari golongan Zamia. Harga tanaman hias varigata ini terbilang relatif tinggi dari sejak sebelum pandemi. Tanaman ini cocok dijadikan hiasan di rumah dan mudah untuk dirawat.

10-Homalomena Varigata

Homalomena Varigata makin naik daun di tahun ini dengan dibanderol harga tinggi, setara monstera variegata. Kepopulerannya dimulai 2020, sejak para kolektor papan atas mengenalkan koleksi tanaman hias varigata mereka masing-masing. Tanaman hias mana yang menjadi favorit Anda?

(sef; Bahan dari :  gaf/eny; detik.com dan https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20210131065546-33-219921/bunda-10-tanaman-hias-varigata-ini-paling-banyak-diburu)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita