Difabel Raih Nilai Kehidupan Lewat Membatik(2/2)

2-Difabel Raih Nilai Kehidupan Lewat Membatik(beritasatu.com)-Kreativitas Batik Hermanto

Perjalanan Hermanto menerima dirinya menggunakan kursi roda juga memiliki proses panjang. Ceritanya ia dilahirkan dengan kondisi normal, namun di usia (18) ia kecelakaan yang sempat membuatnya patah semangat menjalani kehidupan.

Akhirnya dia ke Yogya menimba ilmu di Pusat Rehabilitasi Yakkum (PRY). Keputusan ini membuatnya bangkit, dan merasa terlahir kembali karena melihat semangat rekan-rekan disabilitas lain dalam pusat rehabilitasi dalam menjalani kehidupannya.

Sosok lelaki yang lahir (11/3/) ini berkenalan dengan dunia menggambar ketika kecil, bekalnya membuat motif batik tulis yang menuntutnya berkarya lebih baik lagi. Menekuni batik sejak 2015, Hermanto menghasilkan karya batik tulis, serta kreasi fungsional lain seperti kotak tisu batik, tatakan gelas batik, sampul bantal, serta produk lainnya yang berhubungan dengan pengembangan karya batik tulis.

Warna-warna yang halus dan pengerjaan batik yang teliti menjadi nilai tambah dari karya Hermanto, sehingga produknya terasa spesial.

“Yang namanya disabilitas ini butuh partner kerja, karena kita kesulitan mengangkat barang berat, dan risikonya tinggi. Kadang saat merebus dan pewarnaan. Saat ini saat produksi memiliki partner, seperti pada pembuatan kotak tisu batik, pembatikannya di tempat saya, nanti proses pembuatan kotaknya di tempat teman,” ujar Hermanto.

Lebih lengkapnya bisa anda lihat melalui Artikel ini yang telah tayang di : https://www.beritasatu.com/figur/863479/perjuangan-difabel-raih-nilai-kehidupan-lewat-membatiknbsp (Iman Rahman Cahyadi/CAH; Bahan dari : Bberitasatu.com)-FatchurR * Tamat……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita