Klaster Keluarga Masyarakat Harus Saling Membantu

Klaster Keluarga Masyarakat Harus Saling Membantu(suaramerdeka.com)-YOGYAKARTA; Pernah terjadi lonjakan kasus Covid-19 bahkan ada yang menjadi Klaster Keluarga. Interaksi sosial di kampung pun rentang menjadi penularan. Masyarakat harus saling bantu, bahu-membahu, mencegah penularan Virus ini.

Kadinkes DIY, drg Pembayun Setyaning Astuti MKes mengungkapkan hal itu ketika berdiskusi secara daring dengan Forum Diskusi Wartawan DPRD DIY. Ketika itu terjadi peningkatan kasus Covid-19 meskipun sudah ada pembatasan kegiatan masyarakat.

”Telah terjadi penularan serius, di masyarakat maupun keluarga. Karena itu kita harus bahu-membahu agar penularan virus itu dikendalikan,” ujar Pembayun. Semua pihak perlu menyadari untuk melakukan Prokes secara ketat. Mobilitas harus dikurangi agar tidak terjadi penularan. Meski ada vaksin tetapi tetap harus melaksanakan protokol kesehatan.

Vaksin aman

Mengenai vaksinasi yang berjalan, dr Mei Neni Sitaresmi SpA(K) PhD dari UGM menegaskan vaksin Sinovac sangat aman. Vaksin telah mengantongi izin bahkan memperoleh rekomendasi halal MUI. Ia minta masyarakat yang memenuhi kriteria dan terdaftar dalam data penerima vaksin tidak perlu takut.

”Banyak informasi tidak benar mengenai vaksinasi yang harus diluruskan. Vaksin sangat aman dan ini  salah satu strategi untuk meencegah penularan virus corona. Penelitian dan uji klinis telah dilakukan dengan hasil baik,” papar Mei.

Pemerintah mempersiapkan segala sesuatu untuk vaksinasi termasuk pemantauan setelah penerimaan vaksin. Ia minta semua yang memenuhi syarat dan masuk dalam kriteria penerima vaksin untuk melakukan vaksinasi. Seseorang harus menerima vaksin dua kali agar benar-benar tercipta kekebalan.

Pakar lain yang juga dari UGM, dr Deshinta Putri Mulya MSc Sp PD KAI (K) menambahkan vaksinasi tidak hanya melindungi diri sendiri tapi juga melindungi orang sekitar dan melindungi populasi. Ia berharap mereka yang masuk daftar meskipun merasa sehat harus tetap menjalani vaksinasi.

 (Agung Priyo Wicaksono; Bahan dari  : https://www.suaramerdeka.com/regional/kedu/253128-terjadi-klaster-keluarga-masyarakat-harus-saling-bantu)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita