Kemenag Akan Luncurkan Kartu Nikah Digital

Kemenag Akan Luncurkan Kartu Nikah Digital(beritasatu.com)-JAKARTA; Kemenag akan meluncurkan kartu nikah digital bagian revitalisasi KUA dalam memberi kemudahan layanan dan kualitas pada masyarakat.

“Dalam waktu tidak lama, digitalisasi kartu nikah akan kita berikan ke pasangan pengantin,” ujar Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Kemenag Muharam Marzuki tertulis yang diterima di Jakarta, (23/4/2021).

Kartu itu bisa langsung didapatkan online setelah prosesi akad nikah selesai. Nanti tiap pasangan akan mendapat kartu nikah fisik dan digital. Dengan demikian, pasangan yang bepergian tak menenteng kartu nikah fisik yang bisa hilang. Tapi tinggal bawa salinan digital sehingga praktis saat melakukan perjalanan.

 “Kini kita sedang memproses digitalisasi kartu nikah. Insyaallah dalam waktu dekat ini akan lahir kartu nikah digital, dan ini jadi kewajiban Kemenag menyesuaikan dengan zaman dan memberikan layanan terbaik dan berkualitas,” ujarnya. Digitalisasi kartu nikah ini akan menjangkau seluruh KUA di Indonesia.

“Nanti layanan ini berlaku di KUA di Indonesia. Jadi kebijakan ini berlaku di KUA nasional kita,” katanya. Muharam menjelaskan penerbitan kartu nikah digital ini sesuai UU No. 25/2008 tentang Layanan Publik, lembaga pemerintah berkewajiban memberi layanan prima, terbaik, memberikan kemudahan, layanan yang berkualitas.

“Dengan adanya peningkatan layanan di lembaga negara, sehingga kita berharap masyarakat merasakan bahwa negara hadir, pemerintah melayani, terutama dalam persoalan pencatatan nikah,” katanya.

(YUD;  Bahan dari : ANTARA dan  https://www.beritasatu.com/nasional/764651/kemterian-agama-akan-luncurkan-kartu-nikah-digital)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita