Tubuh Para Model Semakin Menyusut

Tubuh model menyusutWanita Amerika rata-rata memiliki ukuran nomor 12. Model Amerika rata-rata memiliki ukuran nol dan menyusut.

Kontroversi mengurangi berat badan di industri fashion kembali ramai dibicarakan pekan ini dalam satu diskusi panel di New York, yang menampilkan beberapa orang yang vokal dalam industri  tersebut.

Menurut Sarah Ziff dari Model Alliance, 64 persen model di industri fashion telah diminta menurunkan berat badan mereka oleh agennya.

Agar bisa menurunkan berat badan ke ukuran yang sangat kecil, industri fashion mungkin telah membuat keadaan menjadi lebih buruk. Dalam kemitraan dengan Council of Fashion Designers of America, perusahaan jus Organic Avenue memberikan diskon 50 persen untuk para model selama acara New York Fashion Week berlangsung, menurut Buzzfeed.

“Sebagian besar [model] kehilangan berat badan dengan mengonsumsi jus yang membersihkan tubuh ini,” kata Ziff di acara panel tersebut pada Senin.

Dalam beberapa tahun terakhir, di bawah tekanan dari kelompok perempuan dan organisasi kesehatan, majalah dan desainer harus memikirkan kembali penggunaan model di bawah umur dan bekerja untuk mempromosikan tampilan fisik yang sehat, baik saat sedang berada di catwalk ataupun tidak.

Tapi bukti perubahan yang nyata sulit untuk ditemukan. Dengan ukuran tubuh standar di catwalk saat ini, ukuran 6 adalah “ukuran plus.” Berat standar dari para model adalah 23 persen lebih ringan dibandingkan rata-rata wanita, seperti yang dilansir dalam satu laporan baru-baru ini.

Perbedaan itu sangatlah besar jika dibandingkan berat model 20 tahun yang lalu. Waktu itu, hanya 8 persen model yang lebih ramping dari rata-rata wanita. Supermodel saat itu, misalnya Cindy Crawford dan Christie Brinkley, akan dianggap terlalu besar dalam standar catwalk saat ini.

“Ini sangat memprihatinkan dan membingungkan.  Karena kita memiliki sebuah industri yang memberikan risiko kepada pekerjanya — ditambah dengan penerapan diet, dan keuntungan komersial yang nyata mengenai jus pengurang berat tubuh, akan bertambah alasan untuk khawatir,” ujar Dr. Evelyn Attia saat berbicara pada panel  yang diadakan Senin di Pace University.

Ternyata ukuran tubuh para model yang menyusut dan usia saling berkaitan. Chris Gay, Presiden Marilyn Model Agency, mengatakan bahwa cara agar lembaga-lembaga dan para desainer semakin dekat dengan ukuran nol sebagai standar industri adalah dengan memilih model muda yang belum sepenuhnya selesai melewati masa puber. “Anda hanya mengganti model yang baik dengan model-model baru, dan banyak yang harus dilakukan dengan standar yang tidak realistis,” kata Gay dalam panel tersebut seperti yang dilaporkan Buzzfeed.

Jadi apa yang ada yang harus dilakukan? Model dan aktivis industri fashion Crystal Renn menyarankan untuk membuat ukuran model rata-rata menjadi delapan daripada nol. Ziff memiliki ide lebih agresif, yakni dengan menerapkan undang-undang anak dan tenaga kerja. Dalam sebuah industri dengan ukuran tubuh dan usia angkatan kerja yang menyusut, itulah yang mungkin menjadi solusi terbaik. (https://www.lintas.me/news/dunia/asalasah.blogspot.com/kasihan-tubuh-para-model-semakin-menyusut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita