Trading breakout emas

trading breakout emasDi zaman yang kemajuan teknologi makin berkembang, semua hal bisa dilakukan secara mudah dan cepat. Hal ini berdampak pada perdagangan komoditas yang dilakukan online dan tidak perlu bentuk fisik komoditas itu, salah satu contohnya trading emas. Banyak orang yang terjun ke pasar trading emas mengingat laba yang diberikan dari kegiatan ini lebih besar dibanding investasi emas fisik.

Dalam bertrading, pasti ada sejumlah strategi yang turut menyertai sebagai kendaraan mendapatkan keuntungan yang maksimal. Sama seperti yang dilakukan di pasar trading lainnya, trading emas juga bisa menggunakan strategi breakout atau disebut trading breakout emas. Apa itu trading breakout emas?

Sebelumnya, apakah Anda mengerti breakout itu? Seperti yang disebutkan tadi, breakout adalah sejenis strategi. Secara umum, kita akan bingung ketika mengetahui cara kerja dari strateginya. Dapat pula dikatakan jika strategi breakout ini berkembalikan dengan strategi pada umumnya.

 

Yang dilakukan ketika memakai stategi breakout adalah membeli di titik resisten (titik tertinggi) lalu melakukan penjualan di titik support (titik terendah). Aneh bukan? Bagi orang awam, strategi breakout ini terkesan gila. Namun, tidak begitu yang ada dipikiran para trader.

Emosi paling kuat pada manusia adalah takut kehilangan. Seorang trader harus bisa mengindahkan rasa takut ini jika ingin berhasil menggunakan strategi breakout. Tujuan dari strategi ini masuk di titik resisten suatu pasar. Biasanya pasar akan bergerak kembali ke titik yang lebih tinggi dalam tren yang berkembang.
Breakout dapat dikatakan sebagai strategi paling baik ketika Anda ingin mengikuti tren yang sedang terjadi di dalam market. Lalu, apa itu trading breakout emas? Bagaimana cara kerjanya? Hal ini sama saja dengan strategi breakout, namun dilakukan di pasar emas online.

Langkah awal memulai trading breakout emas adalah menunggu pasar mencapai titik resisten dan support nya. Anda bisa memakai garis trend-line menghubungkan titik terendah atau tertinggi pada pasar. Siapkan diri Anda memulai trading breakout emas setelah menemukan waktu yang tepat, yaitu ketika emas mengalami pergerakan melewati titik resisten dan titik level.

 

Tetapkan posisi order di bawah support. Kemudian lakukan transaksi, ketika harga emas duah melewati titik level pada posisi order Anda. Kini Anda sudah mengerti apa itu trading breakout emas, bukan? Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam strategi breakout.

 

Faktor yang utama tentu manajemen resiko yang harus dilakukan. Perlu ketelitian melihat pergerakan harga ketika melakukan trading breakout emas. (http://m.kompasiana.com/post/read/687118/1/belajar-trading-apa-itu-trading-breakout-emas.html)-FatchurR

One Response to Trading breakout emas

  • GoHwieKhing King Gaudi D50-A60 says:

    Main investasi apapun kudu iling lan waspodo. Tidak ada yang gratis dan bebas resiko bagi apapun yang tindakan kita. Yang namanya investasi itu adalah ” kita menaruh uang/ modal kita untuk berkembang “Kalau kita untung tetapi ada yang dirugikan itu namanya penghasilan haram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita