logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Tetap Cantik Jelang Usia Senja

ira wibowo tetap cantik jelang usia senja(lifestyle.sindonews.com)-Usianya genap (50), namun wajahnya terlihat muda, berseri, dan segar dipandang. Eksistensinya di dunia akting tidak redup, di layar lebar dan di layar kaca dapat kita saksikan. Di layar lebar baru saja kita melihat wajah cantiknya di film Dilan 1990.

 

Di layar kaca tiap hari bisa kita saksikan akting memukaunya di sinetron Ada Dua Cinta yang tayang di RCTI. Ira Wibowo terus bersinar di antara pemain2 muda. Inilah resep awet muda sederhana, rajin merawat wajah. “Pulang syuting atau dari mana pasti wajah kotor. Saya wajib bersihin muka dulu, mau selelah apa pun, (saat mau) tidur muka harus bersih. Juga pelembap dipakai sebelum tidur,” ujar Ira.

Cara ini ampuh, wajahnya jarang ada masalah. Perawatan standar ala kadarnya ini efektif tanpa harus rutin pergi ke klinik kecantikan. Jika ingin memanjakan tubuhnya cukup memanggil tukang pijat ke rumah untuk pijat tubuh atau luluran. “Untuk creambath atau facial di salon saya tak terlalu suka. Lama buang waktu, perawatan tiap hari dengan rajin bersihin muka terbukti untuk wajah saya” ucap Ira.

Baginya waktu luang sangat berharga, saat tak ada syuting. Ira lebih pilih di rumah bersama anak2nya dan istirahat tidur. Tidur cukup membantu kesehatan kulit terjaga. “Minum air putih bagus. Saya paksakan karena tidak suka yang tidak ada rasanya. Jadi infused water saja pakai lemon” tuturnya.

Kakak Ira Wibowo ini sadar usianya tidak muda lagi butuh perawatan lebih. Baru2 ini datang tawaran dari klinik kecantikan untuk perawatan laser yang merangsang kolagen. Setelah dicoba, dampaknya cukup nyata dan cepat dirasakan mantan istri Katon Bagaskara ini.

Akhirnya Ira merasa perawatan laser ini yang dibutuhkan kini, terlebih tidak ada efek samping sehingga membuatnya ketagihan. Sayang, lagi2 masalah waktu sehingga perawatan belum kembali dilakukan. “Sekali perawatan keliatan hasilnya. Teman2 bilang ada perubahan dan mereka mau mencoba” tutur Ira.

Ibu tiga anak ini ingin merawat tanpa endorse setelah syuting kejar tayang usai. Biaya perawatan laser yang konon dapat membuat kulit kencang tidak ada garis2 halus dan keriput karena dapat merangsang produksi kolagen ini Rp3 juta 1x perawatan.

Dalam sebulan, perawatan ini idealnya 2x. Artinya, sebulan Ira merogoh Rp6 juta. Bagi Ira, nilai itu tidak masalah karena dia punya bujet khusus perawatan. “Kan saya tidak pernah ke salon, tidak ada pengeluaran buat itu, jadi bisa sisihkan uang untuk perawatan ini. Kalau ini dibutuhkan untuk usia saya” ungkap keturunan Jerman-Indonesia ini.

Perawatan kulit tidak selamaanya mulus. Meski banyak manfaatnya, bisa saja tak sesuai jenis kulit. Itu  diutarakan Eva Gonzales. Istri pemain sepak bola Christian Gonzales ini mencoba perawatan, namun tidak cocok. “Kulit saya merah2, saya kapok. Saya lebih suka pakai tradisional, lebih cocok,” tutur Eva.

Eva rajin pergi ke salon untuk spa, lulur, dia kerap mengajak anak2nya. Seminggu 1x paling tidak perawatan lulur scrub jadi pilihan mengangkat kulit mati dan membuat kulit halus juga lembab. Uniknya Eva melakukan perawatan di setiap kota yang dikunjunginya saat menemani suaminya bertanding.

“Saking wajibnya, jadi walaupun bepergian tetap punya waktu cari tempat spa di kota yang kami tuju. Yang murah meriah saja, tapi tempatnya bagus dan nyaman untuk relaksasi,” ujar ibu empat anak ini.

Perawatan rutin seperti lulur scrub, sauna, dan berendam susu menghabiskan Rp500.000, itu termasuk perawatan untuk anak2nya yang selalu ingin turut. Jadi, jika seminggu sekali rutin, setiap bulannya Eva mengeluarkan Rp2 juta untuk perawatan rambut hingga kaki.

Di usia yang hampir kepala 4 ini Eva terlihat muda dan yang terpenting aktif dan gesit. Terbukti dia hadir di tiap pertandingan Christian sambil bawa anak2nya. Rahasianya berkat OR. Sebagai istri atlet Eva  tidak mau kalah dan harus selalu bugar. Bukan OR biasa, melainkan menari salsa jadi aktivitas geraknya. Eva dulunya mentor tari salsa.

 

Jika berada di kediamannya di Surabaya, Eva rutin menari 3x seminggu dalam durasi 4 jam. “Setiap kota yang saya datangi selain tempat spa juga pasti saya cari tempat menari. Terus aktif bergerak, keluar keringat biar tetap sehat”. (amm; Koran Sindo; Bahan dari :  https://lifestyle.sindonews.com/read/1301713/186/tetap-cantik-menjelang-usia-senja-1524986770)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita