logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Test Pilot Perempuan Satu-satunya di Asia

Test Pilot Perempuan Satu-satunya di AsiaCapt. Esther Gayatri Saleh adalah salah satu sosok perempuan inspiratif masa kini dari Indonesia. Lahir di Palembang, 3 September 1962, Capt. Esther yang lulus dari Sawyer School of Aviation di Phoenix, Amerika Serikat, sempat ditolak beberapa perusahaan penerbangan karena kebanyakan dari mereka masih sulit menerima perempuan di kru penerbangan. Berkat bantuan dari BJ. Habibie, Capt. Esther diterima bekerja di PT. Dirgantara Indonesia (dulu namanya IPTN) sebagai co-pilot, dan akhirnya menjadi kapten pada tahun 1994.

Selain menguji coba pesawat yang baru diproduksi, Capt. Esther juga menulis buku manual untuk para pilot, yang karenanya beliau juga mempunyai tanggung jawab untuk memahami secara detail tentang pesawat yang akan diujicoba terbang.

Baru-baru ini Capt. Esther dilantik menjadi Chief Test Pilot di PT. Dirgantara Indonesia, posisi tertinggi di industri pembuatan pesawat terbang untuk test pilot professional. Dengan adanya Capt. Esther di PT. Dirgantara Indonesia, dunia kerja yang masih dipenuhi oleh lelaki, bukan hanya membuat beliau menjadi satu-satunya test pilot perempuan di Indonesia, tetapi juga di kawasan Asia.

Disadur dari berbagai sumber
ditulis ulang oleh Cindy Frishanti untuk Good News From Indonesia

One Response to Test Pilot Perempuan Satu-satunya di Asia

  • GoHwieKhing King Gaudi D50 sampai A60 says:

    Saya jadi tertarik karena namanya ada SALEH. Bagi orang Probolinggo nama Saleh ini suatu kebanggaan. Karena Pahlawan Kemerdekaan ABDOELRAHMAN SALEH adalah orang Probolinggo, adik dari Dr.MOH.SALEH yang juga Pahlawan Kemerdekaan. Namanya diabadikan pada Pangkalan Udara Abdulrahman Saleh di Malang dan rekan sepesawatnya ADI SOEMARMO diabadikan untuk nama Pangkalan Udara di Solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita