Pramugari cantik-berprestasi

inanike agusta pramugariJakarta – Garuda Indonesia tak pernah kekurangan pramugari cantik dan berprestasi. Setelah Inanike Agusta yang punya bakat melukis dan jadi perbincangan hangat karena salat di sela-sela penerbangan, ada Asih Kurniasih, si cantik yang jago menyanyi.

Asih, begitu dia biasa disapa, juga berkarier sebagai pramugari di Garuda Indonesia selama 4 tahun. Di usianya yang masih belia, 23 tahun, dia sudah berkeliling hampir ke seluruh dunia. Tak hanya bagus berkarier, Asih punya bakat tersembunyi sebagai penyanyi. Siapa sangka, dia pernah jadi 50 besar finalis Indonesian Idol tahun 2011 lalu.

“Pas masuk 50 besar, saya mundur karena bentrok dengan jadwal terbang,” kata anak sulung dari tiga bersaudara ini, saat ditemui detikcom di Garuda Indonesia Training Center, Jl Duri Kosambi, Jakbar, Kamis (22/5/2014).

Asih bercerita, sejak kecil selalu diperdengarkan lagu oleh ibunya ketika jelang tidur. Bila lagu itu mati, Asih menangis. Sejak itu, Asih jadi gemar menyanyi. Bakatnya terus diasah hingga dewasa. Sejumlah kompetisi menyanyi diikuti dan pernah beberapa kali menjadi juara.

 

Puncaknya adalah menjadi 50 besar finalis Indonesian Idol hingga kini kerap ditawari menyanyi oleh nama-nama terkenal. “Paling sekarang nyanyi sama Mas Badai Kerispatih, sama sesekali nyanyi kalau ada ajakan di kafe,” ungkapnya.

Cerita menarik pernah dialami Asih saat terbang dari Dubai menuju Amsterdam. Kala itu, dia sedang menawari makanan dan minuman pada seorang pasangan suami istri yang berusia lanjut usia. Tiba-tiba pasangan asal Belanda itu memintanya menyanyi lagu ‘My Valentine’ karena saat itu bertepatan dengan Hari Valentine.

 

Tanpa pikir panjang, Asih menyanggupi permintaan itu dan dapat tepuk tangan meriah dari penumpang. “Mereka minta saya nyanyi karena mendengar suara saya saat menawarkan minuman. Mereka bilang: saya suka suara kamu, bolehkah menyanyi untuk kami? Alhamdulillah ada yang tepuk tangan. Itu berkesan banget,” cerita Asih sambil tersenyum.

Asih memastikan terus bekerja sebagai pramugari karena menyenangkan. Namun hobinya sebagai penyanyi tak akan berhenti. Nanti, bila pensiun, Asih ingin jadi instruktur sambil terus menyanyi dan membuka usaha sendiri. (Agus Suyono; http://news.detik.com/read/2014/05/22/120523/2589393/10/mengenal-asih-kurniasih-satu-lagi-pramugari-cantik-garuda-yang-berprestasi)-FatchurR

4 Responses to Pramugari cantik-berprestasi

  • mimik astuti SMA Angk 68 says:

    Pekerjaannya menyanyi, hobbynya pramugari. He he sama seperti suamiku, kata dia Hobbynya Spesialis Mata, tapi pekerjaannya main band.Sejak SD sudah nabuh kalengnya biskuit, karena berisik, dimarah ibunya.
    Supaya ga berisik, yang digebuk, bantalnya, dengan stik, yang diberi temannya. Saking semangatnya gebuk, he he bantalnya jebol.He he marahlah si ibu
    Akhirnya dia belajar main drum beneran di Bandnya PTP 27.Diajari seniornya sampai bisa. Dan jadi pemain Bandnya PTP, waktu itu pernah mengiringi Emilia Contesa, tapi waktu belum populer

  • mimik astuti SMA Angk 68 says:

    Sambil sekolah, sesekali main Band PTP, kalo pemain drumnya tidak hadir, berlanjut, sampai mahasiswa.Saat orientasi mahasiswa, sudah terbentuk band tingkat propadeus (tk I).
    Setiap tahun selalu ikut Festifal Band antar tingkat, sebagai penabuh drum. Tingkat I dapat juara III
    Prestasi yang berikutnya adalah saat Dokter Muda sebagai pengarang lagu terbaik , dengan judul Carcinoma.
    Sayangnya lagu tersebut, tidak dinotasikan dan disimpan. Kalau ditanya bagaimana lagu yang dulu juara he he bilangnya LUPA

  • mimik astuti SMA Angk 68 says:

    Sebagai penabuh drum berlanjut, saat sebagai dokter di Puskesmas, Kabupaten Probolinggo.Main band setiap ada momen Hari Kesehatan, atau pelantikan/pisah kenal kepala Dinas Kesehatan. Pemain drum berakhir saat spesialisasi dokter mata, karena ada yang lebih mahir.Mas WW memilih sebagai pemain melodi gitar, berduet dengan adiknya yang sama2 spesialisasi dokter mata. Sang adik sebagai pemain Bas gitar.
    Kalau ditanya kenapa ganti profesi jadi pemain melodi, jawabnya ga enak, nabuh drum, kerjanya paling capek, kalau difoto ga pernah kelihatan. he he

  • mimik astuti SMA Angk 68 says:

    Lulus dokter mata ditempatkan di Mataram, he he, bersama teman2 di RS, membentuk grup band, nmanya MEDIS BAND
    Lumayan lah, sebelum Bom Bali, pernah dikontrak Hotel Sheraton selama hampir 2 bulan, setiap malam Minggu, dan Minggu malam.Berakhir sampai acara Malam tahun baru Milenium (31 Desember 1999)
    Sesudah itu Pariwisata NTB merosot dengan adanya peristiwa 17 Januari Tahun 2000 (terkenal di NTB dg sebutan peristiwa 171)
    Kemudian berturut 2 Bom Bali I, II dst.
    Tapi Medis Band masih ada sampai sekarang. Walaupun Sayangnya pemain organnya Dr Tjok Made Sugatha, akhir2 ini sering sakit. Pemain sacsophone DR Hananto Wiryo Sp.A, pindah ke Jakarta, sesudah pensiun dari RS. Pemain bas gitar Agus, di RS sebagai staf IPSRS, dan Yudi pemain drum, pegawai Farmasi dipindah keluar dari RS. Dan pemain seruling Dr Agus Wijaya MPH (mantan direktur RS), sudah pensiun.
    Latihan jalan terus bila masing2 pemain ada waktu luang
    Terakhir manggung, waktu pelantikan Ketua dan Pengurus Ikatan Istri Dokter Indonesia cabang NTB, oleh Pengurus IIDI pusat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita