Pohon korma

pohon kurma di gurunMengapa pemazmur mengatakan bahwa orang benar akan bertunas seperti pohon korma? Pohon korma lazim dijumpai di Timur Tengah. Dengan kondisi tanah yang kering, gersang, tandus & kerap dihantam badai gurun yang dahsyat, hanya pohon korma yang bisa bertahan hidup.

Tak berlebihan kalau pohon korma dianggap sebagai pohon yang tahan banting. Kekuatan pohon korma ada diakar2nya. Petani di Timur Tengah menanam biji korma ke dalam lubang pasir lalu ditutup dengan batu. Mengapa biji itu hrs ditutup batu?  Ternyata, batu tsb memaksa pohon korma berjuang utk tumbuh ke atas.

Justru karena pertumbuhan batang mengalami hambatan, hal tsb membuat pertumbuhan akar ke dalam tanah menjadi maksimal. Setelah akarnya menjadi kuat, barulah biji pohon korma itu bertumbuh ke atas, bahkan bisa menggulingkan batu yg menekan diatasnya.

Ditekan dari atas, supaya bisa mengakar kuat ke bawah. Bukankah itu prinsip kehidupan yg luar biasa? Sekarang kita tahu mengapa DIA kerapkali mengijinkan tekanan hidup datang dalam hidup kita. Bukan untuk melemahkan & menghancurkan kita, sebaliknya DIA mengijinkan tekanan hidup itu untuk membuat kita berakar makin kuat.

Tak sekedar bertahan, tapi ada waktunya benih yang sudah mengakar kuat itu akan menjebol “batu masalah” yang selama ini menekan kita. Kita keluar menjadi pemenang kehidupan. DIA mendesain kita seperti pohon korma.

Sebab itu jadilah anakNYA yg tangguh, kuat & tegar menghadapi beratnya kehidupan. Milikilah cara pandang positif bahwa tekanan hidup tak akan pernah bisa melemahkan, justru tekanan hidup akan memunculkan kita menjadi pemenang2 kehidupan. Bahkan lebih dari pemenang. (Dr. Frans Soetanto A69; http://www.bebasobesitas.com/article/741/Pohon-Kurma.html)

One Response to Pohon korma

  • GoHwieKhing King Gaudi D50-A60 says:

    Begitulah Kurma memang unik, buah segarnya awet segar, dimakan saat mulai empuk sampai empuk, mulut yang mengulum berbau harum. Syukur California sudah ada dimarket, hasil panen buah kurma segar hasil lokal.

    Kalau pohonnya, sebertulnya pahan kayu Gaharu/ Cendana atau mungkin nama komersilnya sandelwood, ga kalau unik menamnya. Juga pakai disemaikan dibatu seperti kurma. Belakangan saat saya meninjau Pupuk Kaltim, oleh Pak KRIS Pimpinan Pabrik Pupuk saya dibawa kepersemaian pahon Gaharu ini. Mungkin sekarang sudah jadi pohon besar.
    Jadi nantinya tidak perlu merambah hutan menebang pohon Gaharu, karena sudah bisa ditanam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita