Perdana Menteri naik sepeda

PM Belanda Mark Rutte bersepedaMerdeka.com – Perdana menteri menjadi posisi penting dalam pemerintahan suatu negara yang menganut sistem parlementer. Sebagai seseorang yang mengepalai kabinet, PM tentunya akan mendapat fasilitas penunjang yang memadai buat mendukung kegiatan mereka.

Fasilitas ini termasuk kendaraan yang bakal dipakai PM untuk memenuhi kewajibannya. Selain itu, faktor keamanan juga menjadi satu hal yang akan mengiringinya.

Bagaimana jika sang PM pergi bertugas dengan menggunakan sepeda? Ini adalah hal yang tidak biasa. Ini bukan mencari sensasi, melainkan karena kecintaan mereka dengan sepeda. Berikut 4 PM yang bersepeda untuk melakukan kegiatan mereka, seperti dilansir merdeka.com dari berbagai sumber:

1-PM Belanda Mark Rutte : Belanda berada di peringkat 16 negara dengan kekuatan ekonomi di dunia dalam hal Produk Domestik Bruto (PDB). Meski semua standar menunjukkan sebagai negara kaya, tapi PMnya tidak pernah dikawal dalam iringan konvoi.

Dalam video dari stasiun TV nasional Belanda, PM Mark Rutte terlihat tiba di kantornya dan pulang di malam hari bersepeda, seperti dilansir situs Kenya Today, 12/03. Ketika dia melakukan kunjungan kenegaraan, Rutte selalu berusaha mempertahankan tradisi itu seperti ketika dia mengunjungi Israel.

Tahun 2012, Mark Rutte mengejutkan delegasi Iran ketika dia tiba di tempat kerjanya dengan sepeda. Kemudian kepala polisi Iran Esmail Ahmadi Moghadam Sardar, yang berada dalam delegasi itu mengatakan kepada televisi lokal di Teheran bagaimana delegasi dari Negeri Mullah itu malu ketika mereka melihat seorang menteri dari negara Eropa pergi ke kantornya dengan sepeda.

 

2-PM Australia Tony Abbott: PM ini tahun lalu pergi ke kantor di hari pertama tugasnya dengan bersepeda. Mungkin ini bukan pemandangan biasa, tapi itu memang dia lakukan. Beberapa jam setelah mengalahkan Partai Buruh yang berkuasa, Tony Abbott, yang baru terpilih, bersepeda melalui pinggiran Kota Sydney dan langsung bekerja, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, 8 September 2013.

Saat itu Abbott mengatakan pemerintahannya siap mewujudkan komitmen mereka “mulai hari pertama”.

 

3-Perdana Menteri Inggris David Cameron :David Cameron adalah pemimpin oposisi dari sebuah partai di Inggris. Tapi dia ternyata juga seorang pecinta sepeda, layaknya masyarakat umum. Ini terlihat ketika pemimpin Partai Konservatif itu tiba di Gedung Parlemen Inggris di London bersepeda pada 11/09/2009.

Cameron saat itu akan menghadiri pertanyaan pertama sebagai perdana menteri sejak kematian anaknya Ivan pada bulan Februari.

 

4-Perdana Menteri Selandia Baru John Key

Sebuah Foto yang memperlihatkan PM Selandia Baru ini bersepeda di Den Haag menarik perhatian komunitas Wheeled Pedestrian Cycling. “Akhirnya, ini yang kita cari, seseorang profil tinggi seperti diri Anda yang akan bersedia untuk menjadi duta bagi Wheeled Pedestrian Cycling. Kami menghargai jika Anda akan mempertimbangkan permintaan ini,” tulis situs Wheeled Pedestrian Cycling, yang ditujukan kepada John Key.

“Seperti Anda mungkin sadari, Belanda diakui sebagai negara pemimpin dalam mencapai tingkat bersepeda harian paling tinggi. Sebaliknya, bersepeda tidak menikmati dukungan sama atau persepsi publik yang positif di Selandia Baru,” lanjut pernyataan itu.

“Salah satu isu utama yang kami identifikasi adalah bersepeda di Selandia Baru sebagian besar dianggap hanya aktivitas OR dan rekreasi,” tulis Wheeled Pedestrian Cycling. (http://m.merdeka.com/dunia/tak-disangka-4-perdana-menteri-ini-ngantor-naik-sepeda.html)-FatchurR

One Response to Perdana Menteri naik sepeda

  • mimik astuti SMA Angk 68 says:

    Yang penting, bersepada, atau bergerak fisik itu sehat, tidak peduli Perdana Menteri atau dokter di Mataram, he he.Boleh ditiru tuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita