Narkoba Miras, dan Knalpot Brong

Ikrar pemusnahan NarkobaProbolinggo, 21/1/2015.  Usai membacakan ikrar anti narkoba, miras dan knalpot brong oleh pelajar dan masyarakat disusul langkah nyata memusnahkannya. Polresta Probolinggo yang selama ini bekerja keras membasmi narkoba, miras dan knalpot brong menunjukkan hasilnya.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Iwan Setyawan mengawalinya dengan pemaparan hasil penangkapan para pelaku kejahatan, beserta barang buktinya. Barang bukti itu merupakan hasil ungkap kasus, mulai Juli 2014 hingga Januari 2015. Satnarkoba berhasil mengamankan narkotika jenis sabu-sabu seberat 13,56 gram senilai Rp.27 juta.  Ectasy sebanyak 3 butir senilai Rp. 1,5 juta. Ganja sebanyak 6 poket senilai Rp. 600 ribu. Tersangkanya berjumlah 20 orang.
Sedangkan untuk edar farmasi meliputi, pil trex, dextro, lexotan, obat illegal tanpa merk, dan obat keras daftar G sebanyak 30.000 butir senilai Rp. 60 juta. Berikutnya minuman keras (miras) sejenis arak putih, anggur, vodka, topi miring, dan oplosan sebanyak 3.497 botol. Tersangkanya berjumlah 23 orang.

Satlantas juga berhasil menilang knalpot brong sejumlah 212 buah, dengan jumlah pelanggar 212 orang. Setelah itu dilakukan penandatanganan berita acara pemusnahan, baik oleh Kejaksaan, maupun Kapolsek setempat.

Sejumlah barang bukti miras dan knalpot brong dimusnahkan dengan wales (slender) di area luar alun-alun, tepatnya depan kantor Dinkes Kota, Jalan Suroyo no 58. Sedangkan untuk narkotika dan edar farmasi dimusnahkan dengan cara dibakar dalam tong yang sudah disiapkan.

Walikota, Hj Rukmini, Wakil Walikota, HM Suhadak, Dandim 0820 Letkol. Inf. Heru Agung, Sekda H.Johny Haryanto, Ketua DPRD, Agus Rudiyanto Gofur, secara simbolis melemparkan botol miras ke area pemusnahan yang dipimpin Kapolresta. Disusul membakar narkotika dan edar farmasi dengan obor dari bambu yang sudah disiapkan. “Saya mengapresiasi langkah semacam ini, sehingga para pelajar usai ikrar bisa melihat barang haram itu secara nyata kala dimusnahkan. Semoga ini menjadi pelajaran bagi mereka, agar tidak terlibat. Yang pasti kita dukung sepenuhnya upaya kepolisian,” tegas Walikota Hj Rukmini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPRD, Agus Rudiyanto Gofur. Menurutnya, kinerja kepolisian secara terus menerus memberantas narkoba, miras maupun knalpot brong patut diapresiasi. “Terima kasih sudah menyelamatkan generasi penerus. Sedangkan bentuk dukungan dari legislatif  sendiri, diwujudkan dengan pembahasan perda miras dalam prolegda 2015,” urainya

Kepolisian sendiri berharap perda miras bisa segera terselesaikan, sehingga ada efek jera bagi pelakunya. Dan sekaligus komitmen bersama dalam memberantasnya, sehingga benar-benar bisa mencetak generasi yang berkualitas. (yul)

Sumber: http://2014.probolinggokota.go.id/index.php/berita/258-pemusnahan-narkoba-miras-dan-knalpot-brong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita