Minuman atasi sakit kepala

minuman-obat-sakit-kepalaSakit kepala merupakan keluhan yang umum dialami sebagian besar orang. Di negeri USA tercatat satu dari enam orang mengalami sakit kepala kronis. Masyarakat kerap bergantung pada Tylenol atau acetaminophen saat keluhan tersebut melanda.

 

Sayangnya bahan pereda sakit itu justru berbahaya untuk tubuh. Acetaminophen sulit dicerna hati sehingga membutuhkan banyak glutathonine, yaitu antioksidan penting untuk detoksifikasi hati. Konsumsi Tylenol berkelanjutan juga dapat merusak lapisan lambung.

 

Ilmuwan menyatakan, mengkonsumsi 7 gelas air/hari cukup meredakan sakit kepala. Langkah mudah ini bahkan dipercaya mampu meningkatkan kualitas hidup penderita nyeri kepala kronis. Tidak semua orang tahu fakta ini. Agar air minum terasa lebih segar, Anda dapat menambahkan bahan lain yang berkhasiat untuk sakit kepala.

 

Minuman segar untuk sakit kepala dapat dibuat dengan mudah. Anda hanya perlu mempersiapkan 3 buah lemon, 3 jeruk limau, 1 buah mentimun, setengah cangkir daun mint, 2 inchi jahe, dan 1 liter air. akan lebih optimal jika jeruk dan mentimun yang digunakan merupakan produk organik.

 

Langkah pertama dalam pembuatan minuman pereda sakit kepala dalah iris tipis lemon, jeruk limau, dan mentimun. Selanjutnya campur irisan tersebut dengan daun mint, jahe, dan air minum. Terakhir, diamkan minuman tersebut selama semalam.

 

Pemilihan bahan minuman pereda sakit kepala ini bukan tanpa alasan. Daun mint lama dipercaya sebagai pereda alami sakit kepala. Daun ini dapat melemaskan pembuluh darah sehingga rasa sakit berkurang. Jahe, bahan anti-inflamasi sehingga bisa mengurangi rasa nyeri terkait dengan sakit kepala.

 

Keluhan kesehatan ini tidak hanya menyerang bagian kepala saja. Biasanya syaraf di sekitar kepala, bahu, dan leher juga turut merasa pegal. Sedang bahan lain seperti jeruk dan mentimun berfungsi sebagai penambah rasa agar minuman pereda Anda terasa lebih segar.

 

Sebelum dikonsumsi, minuman pereda sakit kepala harus disaring terlebih dahulu. Dari bahan-bahan yang ada, Anda bisa mendapatkan empat porsi minuman segar.

 

Catatan : Komitmen kami memberi info/tips seputar kesehatan. Silahkan sebarluaskan info dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan info kesehatan di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan. (Sumber : rawedibles.blogspot.com dan http://panduanhidupsehat.com/berita-sehat/minuman-segar-untuk-sakit-kepala/)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita