Mendesain Kamar Tidur Nyaman

Eric Piasecki

Menurut desainer Estee Stanley, kamar tidur merupakan pièce de résistance di rumah mana pun. Hanya berawal dari membayangkan nuansa mewah dan kenyamanan sempurna, Anda bisa membuat kamar tidur jadi “pelarian” menenangkan yang istimewa.

KOMPAS.com – Perbincangan mengenai kamar tidur tidak ada habisnya. Selain karena setiap orang punya kesukaannya sendiri, mendapatkan ketenangan yang sempurna di kamar tidur pun sulit. Terlebih, bagi mereka yang tinggal di tengah kota. Lantas, apa yang bisa dilakukan oleh para pemilik rumah? Desainer interior Estee Stanley mengungkapkan, mulailah dengan memikirkan cara atau gaya hidup mewah dan kenyamanan sempurna.

“Pikirkan gaya hidup mewah dan kenyamanan sempurna. Tempat Anda tidur, seharusnya menjadi lokasi relaksasi, juga sebagai tempat perlindungan dari kehidupan yang sibuk. Dengan memadukan material mewah, aksesoris, dan pencahayaan kunci, Anda bisa mengubah kamar tidur menjadi oase yang damai,” ujar Stanley.

Menurut sang desainer, mulailah dari seprai dan pelapis keperluan tidur lainnya yang berkualitas baik. Seprai berkualitas baik umumnya nyaman ketika disentuh. Hal ini bisa memang bisa bergantung pada berbagai hal. Misalnya, bahan pembuat seprai, produk sabun cuci, cara mencuci, dan cara penyimpanannya.

Stanley menganjurkan Anda menggunakan pelapis yang empuk dan buat tempat tidur berlapis-lapis untuk membuat kesan dan rasa nyaman dan mewah. “Saya menganjurkan penggunakan kain putih dengan detail sulam untuk menangkap kesederhanaan yang elegan. Bantal dan selimut lembut juga penambahan yang istimewa untuk tempat tidur dan melindungi Anda di malam hari,” ujar sang desainer.

Selain itu, siapkan juga tempat-tempat duduk di kamar Anda. Menurut Stanley, menyediakan tempat duduk di kamar tidur utama menciptakan dinamika yang lebih hidup.

“Lampu juga sangat penting, jadi berinvestasilah dalam lampu meja berukuran besar di sisi tempat tidur Anda. Hal ini untuk menciptakan drama dan daya tarik, meski juga untuk alasan praktis. Jika Anda berbagi tempat tidur, lampu baca terpisah yang bisa diatur pola cahayanya pun bisa Anda pertimbangkan. Cara ini memfokuskan lampu tanpa mengganggu pasangan Anda,” imbuhnya.

Terakhir, sediakan rak kayu dan letakkan dengan berbagai barang beserta lilin terapi aroma. Letakkan di sisi tempat tidur Anda. Hal ini akan menambah kenyamanan Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita