Martabak misterius

martabak kelapa gadingMartabak ini bikin penasaran. Ada tukang martabak di Kelapa Gading, sebut aja tukang martabak X. Kalo dilihat gak ada yg istimewa, semua normal kayak penjual lainnya yg sering kita lihat dipinggir jalan. Tapi bedanya tukang martabak X selalu ramai pembeli.
Jadi kesimpulan saya, dibalik penampilannya yg biasa, pasti rasa martabak X -nya yg luar biasa. Jadi suatu hari saya beli martabak X. Setelah sampe rumah dan saya cobain, ternyata bener rasa martabak X luar biasa. Luar biasa tidak enak. Maksud saya beneran gak enak banget, rasanya ga mirip martabak.
Tapi kenapa martabak X selalu ramai pembeli ?

Saya yang penasaran menyelediki ada apa sih sebenernya. Setelah beberapa saat saya perhatiin, ternyata semua pelanggan martabak X setuju kalau itu martabak rasanya gak enak dan tidak mirip martabak. Tapi knapa pelanggannya rame terus dan tiap hari ada aja pelanggan baru yang nyobain, sungguh misterius.
Saya yang gak percaya sama hal-hal yang berbau klenik, menolak kemungkinan kalo tukang martabak X pake jin atau sejenisnya untuk menarik pelanggan. Jadi saya iseng aja nanya sama beberapa pelanggan, kenapa sih kalo udah tau gak enak kok pada beli dan beli lagi.

Menurut hasil pengamatan saya, pembeli/pelanggan martabak X bisa dibedakan menjadi 4 jenis :
1. Pelanggan lama.
Ternyata mereka balik beli dan beli lagi semata-mata karena rasa penasaran. Mereka penasaran karena kalo dilihat dari gerobaknya, gerobak martabak. Tulisan digerobaknya juga “martabak”. Diperhatiin cara bikinnya, sama kaya tukang martabak lain. Bentuknya juga kaya martabak. TAPI KENAPA RASANYA BUKAN RASA MARTABAK?
“Saya bingung mas, katanya martabak, tapi kok rasanya sama sekali bukan rasa martabak? Bentuknya, warnanya, teksturnya, semua mirip martabak, tapi kenapa rasanya ga jelas begini? Saya dan keluarga penasaran bener, ini sebenernya martabak apa bukan? Jadi setiap ada waktu saya kesini untuk beli yang katanya “martabak” ini sebenernya apa sih?
Setiap kami makan dirumah, setiap gigitan adalah dilema, martabak, bukan…martabak, bukan…bukan, tapi martabak…ah, martabak kali…tapi kaya bukan…berarti bukan, tapi mirip martabak…eh tau-tau udah abis aja martabaknya, padahal belom ketahuan itu sebenernya apa. Jadi ya beli lagi deh.” begitulah pengakuan salah satu pelanggan setia martabak X.

2. Pembeli/pelanggan baru.
Mereka beli martabak X karena penasaran denger cerita kalo ada makanan yang katanya martabak, tapi rasanya bukan rasa martabak. “Udah banyak yang ngomongin mas, katanya disini ada kuliner baru yang mirip martabak tapi rasanya gak tau apaan? Jadi istri saya penasaran minta dibeliin.”
Itu adalah salah satu pelanggan yang baru sekali itu beli martabak X.

3. Pembeli/pelanggan dari luar kota.
Saya menemukan pembeli dari luar kota yang sengaja dateng untuk beli martabak X. “Saya denger dari sodara saya yang tinggal di Jakarta, masak katanya di Jakarta ada makanan baru yang mirip banget sama martabak

 

Tapi rasanya beda dari martabak lain…rasanya bukan martabak gitu…saya sama anak-anak jadi penasaran banget. Kalo memang kira-kira bakalan laku ditempat saya, saya mau coba minta franchise nya… mumpung ditempat saya belom ada yg kaya beginian.

4. Pembeli/pelanggan yang latah aja.
Kadang ada aja orang model begini. Gak boleh ngeliat orang laen beli jadi ikutan pengen beli juga. “Baru sekali ini mas…yaa karena ngeliat rame aja jadi pengen tau jualan apaan sih, terus nyobain beli deh… Kayanya sih jualan martabak ya..liat aja bentuknya…enak banget kali rasanya ya, sampe rame gini yg beli.” Manusia penuh dengan rasa ingin tahu, seperti inilah yang membuat manusia sukses. (Suhirto M;)-Aguk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita