Makanan penurun Kholesterol

bawang putihTurunkan kolesterol dengan 7 makanan bebas kalori ini;
Merdeka.com – Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, kolesterol pada dasarnya adalah lipit steroid atau lemak yang ditemukan dalam darah. Lemak ini sangat penting untuk meningkatkan fungsi membran sel. Para ahli kesehatan mengatakan bahwa tubuh Anda telah memproduksi kolesterol.

 

Oleh karena itu Anda tidak perlu lagi mengonsumsi makanan berkolesterol tinggi dan kolesterol jahat. Sebab menumpuknya kolesterol di dalam tubuh bisa menimbulkan berbagai macam penyakit kronis. Jika Anda merasa tumpukan kolesterol di dalam tubuh Anda tinggi, segera konsumsi makanan bebas kalori berikut.

Bawang putih
Bawang putih adalah bumbu dapur paling utama dalam setiap masakan. Selain melezatkan makanan, mengonsumsi bawang putih baik untuk menurunkan kolesterol Anda.

Kacang almond
Jenis kacang-kacangan sehat yang bisa untuk menurunkan kolesterol adalah kacang almond. Kacang almond juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Tomat
Tomat kaya akan lycopene yang baik untuk menurunkan kolesterol Anda. Tomat juga bisa menjadi sumber protein yang baik.

Cokelat
Bagi Anda pecinta cokelat, hal ini bisa menjadi kabar gembira buat Anda. Sebab mengonsumsi cokelat hitam dapat menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung.

Teh hijau
Mengonsumsi secangkir teh hijau 2 kali sehari akan membantu menurunkan kadar kolesterol Anda. Lebih baik Anda mengonsumsinya tanpa gula.

Oatmeal
Selain mampu menyehatkan pencernaan karena kaya serat, mengonsumsi oatmeal secara teratur juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol Anda.

Tahu
Selain tinggi protein, mengonsumsi sepotong tahu juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol Anda.

Karena makanan di atas rendah kalori, maka selain dapat menurunkan kolesterol, mengonsumsi makanan tersebut bisa menurunkan berat badan Anda. Selamat mencoba! (Budiono; Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum; http://www.merdeka.com/sehat/turunkan-kolesterol-dengan-7-makanan-bebas-kalori-ini.html)-FR

One Response to Makanan penurun Kholesterol

  • GoHwieKhing King Gaudi D50-A60 says:

    Makanan yang menghasilkan cholesterol adalah yang berasal dari biatang. Semua hewan ini mengandung lemak binatang, daging ayampun masih mengandung lemah hewan 20% yang dalam tubuh akan jadi penambah cholesterol. Jadi selain petunjuk diatas, ubahlah polamakan menuju vegetarian. Arinya porsi daging binatang apapun jangan lebih dari 10% kalau tidak mampu tidak makan daging binatang sama sekali. Hindari makan makanan yang digoreng oleh minyak apapun, minyak nabati sekalipun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita