Mahasiswi miskin tapi berprestasi(2)

anak-buruh-tani-lulus-dari-uns-dengan-ipk-3983. Raeni, anak tukang becak wisudawan terbaik Unnes ber-IPK 3,96

Gadis berkerudung bernama Raeni ini lulus dari jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Unnes. Sejak semester pertama, peraih Bidikmisi ini membuktikan, keterbatasan ekonomi bukan halangan meraih prestasi.

Dalam perjalanannya menempuh gelar sarjana, wanita anak seorang tukang becak ini beberapa kali meraih nilai indeks prestasi (IP) sempurna, 4,00. Hingga akhir masa studinya, Raeni mempertahankan prestasi tersebut dan mengantongi nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) akhir 3,96.

Menurut Rektor Unnes, Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum., pencapaian Raeni membuktikan, anak dari keluarga kurang mampu tidak memiliki halangan untuk bisa berkuliah dan berprestasi. Salah satu contohnya adalah Raeni.

“Kami sangat bangga dengan apa yang diraih Raeni. Anak-anak dari keluarga miskin akan segera tampil menjadi kaum terpelajar baru. Mereka akan tampil sebagai eksekutif, intelektual, pengusaha, bahkan pemimpin republik ini,” kata Fathur.

 

4. Anak buruh tani kebanjiran undangan isi acara seminar motivasi

Jalur beasiswa yang disediakan perguruan tinggi menjadi incaran bagi mereka mahasiswa (i) yang kurang mampu untuk tetap bisa meraih sukses. Hal itu dilakukan Birrul Qodriyyah, Mahasiswa Ilmu Keperawatan FK UGM, penerima beasiswa Bidikmisi (2010) terpilih sebagai mahasiswa berpestasi UGM 2013.

Setelah menjadi mahasiswa berprestasi UGM, Birrul dikirim universitasnya mengikuti persiapan mahasiswa berprestasi tingkat nasional di Jakarta. Setelah melalui proses yang sulit dan persaingan antar universitas, akhirnya Birrul berhasil membuat nama kampusnya harum.

Keberhasilannya di bidang pendidikan,  membuat Birrul berkesempatan menyampaikan testimoni pada presiden SBY mewakili temannya. Birrul akhirnya menulis kisah perjuangan kuliahnya dan berbincang langsung dengan SBY. Tamat ……………. (Reporter : Indra Komara Nugraha; mdk/hhw; http://m.merdeka.com/peristiwa/kisah-para-mahasiswi-tidak-mampu-tapi-berprestasi.html)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita