logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Lokasi Terbaik melihat Hantu

owl-desktop-wallpaper

Dalam daftar The World’s Best Vampire-Spotting Locations oleh brand travel guide nomor satu di dunia, Lonely Planet, ibukota Kalimantan Barat, Pontianak masuk ke dalamnya.

Dalam artikel dua tahun lalu yang ditulis oleh Tim Richards, salah satu penulis di Lonely Planet menulis lokasi-lokasi di seluruh dunia yang dapat dikunjungi untuk mempelajari lebih banyak tentang cerita-cerita makhluk drakula.

 

Kota Pontianak  berada dalam daftar bersama sembilan tempat lainnya, termasuk Bran Castle di Romania, museum yang dulunya adalah benteng tempat Vlad, pemimpin legendaris Wallachia yang terkenal akan reputasi haus darahnya, yang kemudian dijadikan inspirasi dalam cerita Bram Stoker’s Dracula.

Dalam artikel tersebut, Richards menyebut tentang “the undead manifestation of a woman who has died during childbirth” (jelmaan hidup dari perempuan yang meninggal saat melahirkan) yang bagi masyarakat Indonesia lebih dikenal dengan sebutan “kuntilanak”.

Deskripsi makhluk tersebut oleh Richards tidak jauh berbeda dengan apa yang digambarkan oleh mitos-mitos dan film-film masa kini, yaitu seorang wanita cantik yang menarik laki-laki ke dalam kematian dengan mengeluarkan isi perut mereka dengan kukunya yang setajam silet.

Pontianak di malam hari (Foto: Asiaworldindonesia.com)

Legenda kuntilanak memang merupakan salah satu cerita yang berhubungan erat dengan sejarah berdirinya kota Pontianak. Dikisahkan bahwa pendiri kota tersebut, Sultan Syarif Abdurrahman, mengusir kuntilanak saat pertama kali datang untuk mendirikan kerajaan.

Tiga lokasi cerita kontemporer terkenal tentang drakula juga masuk dalam daftar, yaitu kota Forks di USA (setting franchise novel dan film Twilight), lokasi-lokasi syuting serial TV “Buffy the Vampire Slayer” di Los Angeles, dan lokasi syuting True Blood di California. Artikel ini dapat dilihat di situs Lonelyplanet.com dan di buku Lonely Planet’s Best in Travel.

Sumber: http://www.lonelyplanet.com/travel-tips-and-articles/76769

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita