Konsumsi pencerdas otak

sayur bayamVIVAlife-Siapa tak ingin menjadi secerdas Albert Einstein? Caranya tak hanya dengan belajar dan membaca buku. Ada beberapa nutrisi makanan yang juga bisa meningkatkan fungsi dan kinerja otak. Mengutip laman Times of India, berikut asupan makanan yang diperlukan otak agar menjadi cerdas.

Minyak ikan

Jika ingin meningkatkan memori dan daya ingat, masukkan minyak ikan dalam menu sehari-hari. Para ahli mengatakan, asam lemak omega 3 dalam sarden atau salmon sangat baik untuk kesehatan otak.

Sayuran

Bayam dan brokoli termasuk sayuran yang bisa meningkatkan kinerja otak. Dua sayur itu kaya antioksidan, vitamin C, dan betakaroten yang penting untuk kesehatan. Mereka juga mengandung folat yang bisa mempercepat otak menerima informasi dan mengingatnya.

Telur

Telur kaya akan zat besi, yodium, dan vitamin B12 yang penting untuk otak. Zat besi menciptakan sel darah merah yang membawa oksigen ke otak. Yodium meningkatkan kemampuan pemecahan masalah.

Teh hijau

Tak hanya untuk kecantikan, teh hijau juga mencerdaskan. Teh hijau bisa meningkatkan kewaspadaan mental dan memori. Kandungan antioksidan di dalamnya juga bisa mengurangi risiko demensia.

Cokelat

Kaya akan flavonoid, zat kimia yang meningkatkan kinerja otak, cokelat bisa meningkatkan kognitif. Flavonoid juga mengaktifkan pembentukan neuron di otak, yang meningkatkan aliran darah ke otak. (Beng Ji Dhans; ms; http://life.viva.co.id/news/read/521401-konsumsi-5-makanan-ini-untuk-cerdaskan-otak)-FR

One Response to Konsumsi pencerdas otak

  • GoHwieKhing King Gaudi D50-A60 says:

    Saya yakin ada benarnya makanan berpengaruh pada kesehatan. Demikian pula pasti berpengaruh pada kecerdasan otak serta pengaruh baik buruk lainnya. Syukurlah jaman sekarang Ilmuwan sudah merdeka mengembangkan Ilmu Pengetahuan disegala bidang dan mendokumentasikannya. Penyebaran informasinya juga sudah demikian mudah dan cepat. Tinggal bagaimana masyarakat mengembangkan manfaatnya demi kemajuan manusia seumumnya.

    Saya melihat, dinegeri maju sekalipun, penyebaran pengetahuan manfaat makanan sehat saja sulit diterapkan secara terarah. Kalah oleh promosi produsen makanan yang asal enak dan laku dijual. Lihat saja bagaimana anak sekolah diberi makan buatan pabrikan yang justru makanan sampah. Juga kalau ada kampanye menyumbang makanan bagi kaum tidak mmampu, persyaratannya haruslah makanan pabrikan. Alasannya adalah demi menjaga terjaminnya makanan bersih dan tidak kadaluarsa. Padahal umumnya makanan pabrikan tidaklah menjamin nutrisi yang layak, bahkan merupakan makanan sampah, kalau ditinjau dari manfaat kesehatan. Kembalilah kemakanan dari dapur keluarga saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita